FKIP Untirta Buka Layanan Psikologi

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 19 Mei 2020 - 13:58:29 WIB   |  dibaca: 243 kali
FKIP Untirta Buka Layanan Psikologi

KAMPUS I: Gerbang kampus I Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

SERANG, BANTEN RAYA-Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), membuka layanan konsultasi psikologis secara daring gratis bagi seluruh mahasiswa Untirta yang memiliki masalah psikologis akibat dampak dari pandemi  Covid-19.

Layanan konsultasi psikologis daring ini salah satu program laboratorium Jurusan BK untuk berkontribusi terhadap seluruh mahasiswa Untirta yang mengalami kecemasan, kekhawatiran, ketakutan serta masalah psikologis lainnya, karena ketidakmampuan mereka dalam menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Evi Afiati menilai bahwa adanya pandemi Covid-19 berakibat banyaknya perubahan dari sisi psikologis. Untuk itu jurusan Bimbingan Konseling FKIP Untirta berniat untuk membantu mahasiswanya dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan yang terjadi.

“Kami melihat banyak perubahan yang mengharuskan mahasiswa menyesuaikan diri dengan gaya hidup yang baru, hal ini mengakibatkan kecemasan, kegelisahan dan ketakutan yang apabila dibiarkan dapat menjadi masalah psikologis yang lebih berat. Untuk itu kami ingin membantu para mahasiswa dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan-perubahan yang terjadi,” jelasnya, kemarin.

Evi juga menyampaikan bahwa layanan ini akan terus berkembang dan berinovasi dengan mencermati tren yang terjadi, khususnya mahasiswa Untirta. Pada saat ini, yang menjadi konselor adalah dosen-dosen jurusan BK yang berpengalaman.“Tapi tidak menutup kemungkinan kedepan akan dilakukan kerja sama dengan pihak-pihak lain yang berkompetensi dan memiliki tujuan yang sama dengan kami,” ujarnya.

Evi juga berharap layanan konsultasi psikologis ini dapat membawa dampak positif bagi semua mahasiswa Untirta. “Bantuan layanan konsultasi psikologis ini kami berikan sesuai dengan profesi yang kami geluti, kami berharap dapat membawa dampak positif bagi semua,” tutup Evi. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook