Tak Ada Cuti Bersama

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 19 Mei 2020 - 14:26:22 WIB   |  dibaca: 44 kali
Tak Ada Cuti Bersama

LEBAK, BANTEN RAYA- Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebak tidak bisa menikmati libur Idul Fitri yang panjang seperti tahun sebelumnya. Sebab untuk Idul Fitri tahun ini, ASN hanya diberikan libur selama dua hari, tepatnya pada pada Minggu dan Senin (24-25/5) saja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani mengatakan, karena dilarang untuk mudik dan kondisi saat ini sedang melakukan pencegahan penularan virus korona (covid-19), maka untuk libur Idul Fitri bagi ASN di lingkungan Pemkab Lebak tahun ini ditetapkan hanya dua hari.“Tahun ini tidak ada cuti bersama, sehingga setelah Lebaran Idul Fitri selama dua hari tersebut, maka besoknya ASN di lingkungan Pemkab Lebak wajib masuk kerja seperti biasa,” ujar Dede, Senin (18/5).

Menurut Dede, penetapan libur Idul Fitri tersebut sudah disampaikan langsung ke masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD). “Pekan ini kami pastikan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebak sudah mengetahui penetapan libur Idul Fitri yang hanya dua hari tersebut,” terangnya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Lebak Halson Nainggolan mengatakan, karena sudah ditetapkan maka aturan libur selama dua hari tersebut harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Bila ada yang tidak menaati, atau pada 26 Mei 2020 ada ASN yang tidak masuk kerja, maka akan dimintai pertanggungjawaban.

“Liburnya kan hanya tanggal 24 dan 25 Mei saja. Makanya bila tanggal 26 Mei tidak masuk kerja, tentu harus memberikan alasan dan keterangan yang jelas. Tetapi bila alasan atau keterangannya tidak masuk akal, tentu akan kami berikan sanksi,” tegas Halson. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook