Angkot Numpuk di Terminal Aweh

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 20 Mei 2020 - 14:04:22 WIB   |  dibaca: 188 kali
Angkot Numpuk di Terminal Aweh

MANGKAL: Puluhan angkot jurusan Terminal Aweh- Sunan Kalijaga tidak dioperasikan dan diparkir di dalam Terminal Aweh, Kalanganyar, Selasa (19/5).

LEBAK, BANTEN RAYA- Puluhan unit angkutan kota (angkot) trayek Terminal Aweh-Sunan Kalijaga menumpuk di Terminal Aweh, Selasa (19/5). Sopir angkot kesulitan mendapatkan penumpang, serta tidak adanya satu pun pemudik. Berdasarkan pantauan Banten Raya, para sopir angkot tampak berkumpul serta tidak ada tanda-tanda untuk mengoperasikan angkotnya.

Sarman, sopir angkot yang ditemui di Terminal Aweh mengungkapkan, dirinya sengaja memakirkan angkotnya sejak pagi di Terminal Aweh, karena sudah dua kali pulang pergi ke Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, sepi penumpang. Berbeda dengan Lebaran tahun lalu, banyak pemudik yang berdatangan.

Tapi kini terbilang sepi, sehingga dari pada menghabiskan bahan bakar, lebih baik angkotnya diparkir di terminal.“Kalau tahun lalu, seminggu sebelum Lebaran sudah banyak yang mudik. Karena banyak yang mudik, penumpang angkot kami ramai Pak. Sekarang sepi,” ungkap Sarman.

Johari, sopir angkot Terminal Aweh-Sunan Kalijaga lainnya mengatakan bila kondisinya tetap sepi, maka setoran ke pemilik mobil tidak akan terpenuhi. Sedangkan bagi angkot yang statusnya milik pribadi sopir, tentu harus mencari uang untuk membayar cicilan kredit angkotnya. “Gara-gara korona, semua jadi sengsara. Termasuk kami yang setiap hari hidup di jalan mencari muatan, sangat terkena imbasnya,” kata Johari.

Kepala Bidang Terminal dan Parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak Dudi Mulyadi membenarkan bila penumpang angkot sangat sepi, mengingat pemerintah terus menerus mengimbau agar masyarakat di Lebak yang beraktivitas diluar tidak mudik.

“Tidak hanya karena sepinya pemudik saja, penumpang di trayek tersebut selama puasa Ramadan ini pun memang tergolong sepi. Jadi wajar bila para sopir angkot mengeluhkan kondisi tersebut,” terang Dudi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook