Bus Angkutan Lebaran Ditiadakan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 20 Mei 2020 - 14:14:26 WIB   |  dibaca: 44 kali
Bus Angkutan Lebaran Ditiadakan

TAK ADA PENUMPANG: Beberapa bus angkutan umum yang hingga kini masih beroperasi menunggu adanya penumpang, di Terminal Bus Mandala, Kecamatan Cibadak, Selasa (19/5).

LEBAK, BANTEN RAYA- Bus angkutan Lebaran yang biasanya disiapkan oleh pengusaha jasa angkutan umum, kini ditiadakan. Akibatnya pemeriksaan kelaikan angkutan Lebaran pun tidak dilakukan.Kordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Mandala Cibadak, Lebak, Muksin membenarkan bila menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini tidak ada angkutan khusus untuk mengangkut pemudik. Untuk itu pihaknya bersama berbagai lembaga yang berkaitan dengan sarana transportasi tidak melakukan pemeriksan kelaikan kendaraan.

“Dalam kondisi pencegahan pandemi korona (covid-19), maka pemerintah pusat maupun daerah melarang agar tidak ada aktivitas mudik. Makanya melalui larangan atau imbauan tersebut, kini tidak ada bus angkutan Lebaran,” ujar Muksin, Selasa (19/5).

Meski tidak ada bus angkutan Lebaran, namun masih ada beberapa bus yang tetap beroperasi yang tujuaannya untuk membawa penumpang dari kalangan pegawai maupun buruh yang hingga kini masih aktif bekerja.“Bus-bus yang masih beroperasi tersebut bisa terhitung dengan jari, karena memang saat ini tidak ada bus angkutan Lebaran,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Lebak Azis Ali Rosyid mengatakan hal senada. Kata dia, untuk tahun ini tepatnya menjelang Lebaran tidak ada bus angkutan Lebaran. Namun, untuk mempermudah para pegawai atau karyawan yang masih aktif bekerja, maka beberapa unit bis masih beroperasi. “Karena tidak ada angkutan Lebaran, maka pemeriksaan kelaikan pengoperasianya pun ditiadakan,” tegas Azis. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook