BRI Sumbang APD untuk Tenaga Medis

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 20 Mei 2020 - 15:12:35 WIB   |  dibaca: 50 kali
BRI Sumbang APD untuk Tenaga Medis

SALURKAN APD : Jajaran BRI Cabang Pandeglang menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis kepada Dinkes Pandeglang, Selasa (19/5).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pandeglang menyalurkan bantuan puluhan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien terdampak virus korona.APD ini diserahkan Pimpinan Pengganti Sementara BRI Cabang Pandeglang Muhammad Akbar melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang Eniyati di kantor Dinkes setempat, Selasa (19/5).  

Menurut Akbar, bantuan APD yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian BRI untuk berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan masyarakat. "Bantuan APD ini wujud komitmen kepedulian BRI untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19," katanya.

Dia menjelaskan, bantuan APD tersebut berasal dari dana corporate sosial responsibility (CSR). "APD ini dibeli menggunakan dana CSR BRI," ujarnya. Sekretaris Dinkes Kabupaten Pandeglang Eniyati mengatakan, bantuan APD dari BRI akan disalurkan ke rumah sakit untuk tenaga medis yang menangani pasien virus korona. "Bantuan APD ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di puskesmas. Dengan harapan tenaga kesehatan bisa optimal dalam memberikan pelayanan agar mereka tidak khawatir tertular covid-19," terangnya.

Menurutnya, seluruh puskesmas di Kabupaten Pandeglang dapat mengajukan APD apabila persediaan APD sudah tidak ada. "Hingga saat ini stok APD masih ada. Untuk teman-teman puskesmas bisa mengajukan permohonan APD bila persediaan APD di puskesmas sudah menipis, dan mengajukan APD sesuai kebutuhan puskesmas masing-masing," imbuhnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook