6.469 Karyawan Nikomas Ikhlas Di-PHK

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 20 Mei 2020 - 15:19:39 WIB   |  dibaca: 171 kali
6.469 Karyawan Nikomas Ikhlas Di-PHK

SERANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang menerima laporan sekitar 6.469 orang karyawan PT Nikomas Gemilang mengajukan pengunduran diri pada program pengunduran diri secara sukarela yang diambil pihak manajemen perusahaan. Mereka yang mengajukan  pengunduran diri tersebut selanjutnya diseleksi untuk kemudian dipilih 5.000 orang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang R Setiawan mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima dari manajemen PT Nikomas Gemilang, ada 6.469 karyawan yang mengajukan pengunduran diri. Pihak perusahaan kemudian akan menyeleksi sesuai dengan parameter yang ditetapkan. "Mulai tidak masuk kerjanya tanggal 20 Mei," kata Setiawan saat ditemui di halaman pendopo bupati Serang, Selasa (19/5).

Namun Setiawan mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan para karyawan PT Nikomas Gemilang tersebut  berbondong-bondong memilih mengundurkan diri. "Di laporannya tidak dijelaskan alasan mereka apa saja (mengundurkan diri-red). Jadi Nikomas ini kan buyernya di Eropa dan Amerika, di sana sedang lockdown," ujarnya.

Humas PT Nikomas Gemilang Alex Rahman membenarkan adanya pengunduran diri masal karayawa tersebut.  "Karyawan yang berminat mengundurkan diri melebihi kuota yang ditetapkan oleh perusahaan. Banyak yang minat, melebihi kuota yang diharapkan," kata Alex.

Alex mengaku tidak mengetahui pasti alasan apa yang dijadikan ribuan karyawan berminat mengundurkan diri. Namun, salah satunya kemungkinan karena kompensasi yang ditawarkan pihak perusahaan. "Dengan berbagai alasan masing-masing, ya salah satunya itu (kompensasi-red)," ujarnya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook