Fraksi Golkar Lanjut Interpelasi ke Gubernur

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 21 Mei 2020 - 14:48:08 WIB   |  dibaca: 346 kali
Fraksi Golkar Lanjut Interpelasi ke Gubernur

Fitron Nur Iksan, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Banten

SERANG, BANTEN RAYA - Fraksi Golkar DPRD Provinsi Banten memastikan masih berkeinginan untuk mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Pihaknya terus melakukan pembahasan dan keputusan resmi akan diambil pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriyah atau 2020 masehi.

Seperti diketahui, sejumlah fraksi DPRD Banten berencana menggunakan hak interpelasinya kepada gubernur. Mereka ingin meminta penjelasan secara langsung dan utuh terkait pemindahan rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jawa Barat Banten (BJB), sejak akhir April lalu.

Hingga saat ini, baru Fraksi PDIP yang sudah resmi mengajukan. Empat anggotanya sudah menandatangani usulan hak yang melekat pada setiap wakil rakyat tersebut.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan, secara pribadi dirinya berkeinginan untuk melayangkan hak interpelasi kepada Gubernur Banten. Akan tetapi untuk sikap fraksi, hal itu akan dibahas lebih lanjut pasca Hari Raya Idul Fitri.

 "Secara pribadi sangat berkepentingan, secara fraksi habis lebaran dirapatkan," katanya saat dihubungi wartawan melalui whatsapp messenger, Kamis (21/5).

Senada diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Banten Suparman. Menurutnya, pihaknya masih mendiskusikan rencana pengajuan interpelasi kepada Gubernur Banten. "Masih didiskusikan dulu," tuturnya.

Terpisah, anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengatakan, hak interpelasi masuk dalam agenda pihaknya dan akan dilakukan pembahasan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten. Untuk saat ini Fraksi Gerindra sedang fokus menyelesaikan bakti sosial untuk membantu pemerintah menanggulangi dampak Covid-19.

"Insya Allah selesai lebaran ada pertemuan rutin DPD Gerindra dengan anggota fraksi. Nanti fraksi akan melaporkan kepada pimpinan partai terkait realita dan dinamika politik di DPRD," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banten itu menegaskan, pembahasan dilakukan karena diyakininya partai tak ingin keputusan dan kebijakannya mengacu pada pandangan partai lain. Tentunga setiap partai mempunyai pandangan politik masing-masing dan Gerindra  menghargainya. Salah satunya dengan memproses usulan hak interpelasi jika memang ada pengajuan secara resmi.

"Dalam konteks sebagai pimpinan DPRD kami siap menindaklanjuti mekanisme yang diatur dalam tata tertib DPRD terkait penggunaan interpelasi," katanya. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook