Warga Griya Pacurencang Santuni Yatim dan Duafa

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 21 Mei 2020 - 20:55:59 WIB   |  dibaca: 369 kali
Warga Griya Pacurencang Santuni Yatim dan Duafa

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Warga Komplek Griya Pacurencang, RT 04 RW 02, Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang menggelar acara santunan puluhan anak yatim dan duafa di Majlis Ta'lim Baitul Muttakin Pacurencang, Kamis (21/5). 
Pada acara ini anak yatim dan duafa mengikuti protokol kesehatan dengan mendapatkan masker, cek suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer mencegah penyebaran virus korona. Ketua Panitia Jamzami mengatakan, acara santunan digelar sebagai bentuk kepedulian warga komplek terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap, kegiatan itu dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. 
"Kegiatan santunan sudah seharusnya kita laksanakan, karena menyantuni mereka adalah salah satu akhlak mulia," katanya. Diterangkannya, dana santunan yang diberikan berasal dari warga komplek dan para donatur. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan. "Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyantuni mereka. Mudah-mudahan tahun depan acara itu akan kita lakukan lagi," harapnya. 
Sementara itu, Ketua RT 04 RW 02, Aceng Kurniawan menuturkan, acara santunan tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat. Dengan tujuan untuk meringankan beban anak-anak yatim dan piatu yang kurang mampu. "Anak yatim dan duafa sangat membutuhkan pertolongan dan kasih sayang dari kita semua," ujarnya. Aceng mengharapkan, kegiatan santunan bisa meringankan beban kehidupan anak-anak yatim dan duafa. "Semoga kegiatan itu dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar di tengah mewabahnya covid-19," harapnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook