Tembus Rp150 Ribu, Daging Kerbau Tetap Diburu

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 22 Mei 2020 - 13:12:57 WIB   |  dibaca: 344 kali
Tembus Rp150 Ribu, Daging Kerbau Tetap Diburu

hudaya/banten raya - Daging kerbau maupun daging di Pasar Rangkasbitung, kini harganya mencapai Rp 150 ribu perkilogram, Jumat (22/5).

LEBAK, BANTEN RAYA - Memasuki H-2 Idul Fitri tahun ini, harga berbagai kebutuhan mengalami kenaikan. Salah satunya daging kerbau maupun sapi, kini menembus Rp150 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya, harga kedua jenis daging tersebut Rp 120 ribu per kilogram. Berdasarkan pantauan Banten Raya, sejumlah lokasi pedagang daging musiman di Kecamatan Rangkasbitung dan Kalanganyar, tetap ramai pembali, meski harganya naik, pedagang tetap laris, dan bahkan sekitar pukul 10.00 Wib, daging di masing-masing pedagang musiman sudah habis terjual.

Boled, salah seorang pedagang daging musiman di Kampung Cijoro Jagal, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, membenarkan bila daging kerbai dan sapi yang diperjualbelikannya mengalami kenaikan harga.

“Sebelumnya memang Rp 120 ribu per kilogram. Sekarang di H-2 Idul Fitri haganya menjadi Rp 150 ribu perkilogram Pak,” kata Boled, kemarin.

Willy, pedadang daging di Kampu Cijoro Jagal lainnya, mengatakan, mahalnya harga daging saat ini, karena harga kerbau maupun sapi dari peternak yang dibelinyapun sudah mengalami kenaikan harga. Untuk itu, agar tidak merugi, maka daging kerbau maupun sapi yang diperjualbelikannyapun Rp 150 ribu perkilogram.

“Bila saya jual di bawah Rp 150 ribu per kilogram, maka balik modalnya saja tidak akan terkejar Pak, makanya saya jula Rp 150 ribu perkilogramnya,” kata Willy.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Lebak, Dedi Rahmat mengatakan, bila permintaan pasar maupun permintaan konsumen mengalami kenaikan, maka kebutuhan yang diperjualbelikanpun akan mengalami kenaikan. Salah satunya daging kerbau maupun sapi, disaat banyak dicari atau banyak dibutuhkan, maka harganyapun mengalami kenaikan.

“Tadi pagi (kemarin), saya coba pantau langsung ke beberapa pasar di Lebak maupun ke bebarapa pedagang daging musiman di beberapa kecamatan. Harga daging di H-2 ini, memang sebesar Rp 150 ribu perkilogramnya,” kata Dedi. (hudaya/Banten Raya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook