Wantimpres ‘Blusukan’ Bagikan Bingkisan, Dikira Warga Presiden Jokowi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 24 Mei 2020 - 00:50:28 WIB   |  dibaca: 73 kali
Wantimpres ‘Blusukan’ Bagikan Bingkisan, Dikira Warga Presiden Jokowi

SERANG - Sejumlah warga di Lingkungan Ciceri Jaya, Kota Serang, Banten tidak menyangka pada Sabtu (23/5) sore kedatangan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhamad Mardiono. Ia datang membagikan bingkisan lebaran untuk warga.

Salah seorang warga yang rumahnya didatangi malah mengira yang datang adalah Presiden Jokowi. “Saya kira Pak Presiden Jokowi. Tapi sama saja. Terima kasih kedatangan dan perhatiannya Pak. Terima kasih bingkisannya,” ujar salah seorang Ibu warga RT 01, Ciceri Jaya, Kota Serang, yang rumahnya pertama kali didatangi Wantimpres Muhamad Mardiono.

“Saya sampaikan nanti salam dengan Pak Jokowi. Tentu Pak Jokowi berkeinginan, tapi karena beliau cuma satu, untuk seluruh Indonesia, nggak bisa semua (didatangi). Tapi nanti saya sampaikan salamnya ya," tutur Mardiono dalam keterangan tertulis kepada Banten Raya, Minggu (21/5). 

Selain ke rumah warga yang terdampak Covid-19, Mardiono juga menemui pengurus dan jamaah Masjid Al-Huda Ciceri Jaya yang baru saja selesai Salat Ashar. Ia berdialog dan menyampaikan imbauan agar pengurus DKM menerapkan protokol kesehatan yang sebagaimana mestinya, sehingga warga yang masih menjalankan ibadah di masjid bisa terhindar dari Covid-19.

“Kita harus menjaga, harus disiplin sesuai dengan protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19. Ini dilakukan untuk kita semua,” kata Mardiono.

Pengurus DKM pun menyampaikan bahwa di lingkungan sekitar tidak ada warga yang positif Covid-19. “Secara fisik memang wilayah RT 1 Ciceri Jaya ini Alhamdulillah tidak ada yang positif. Kami berterima kasih Bapak Wantimpres mengunjungi masjid kami,” ujar Ketua DKM Ciceri Jaya.

Pada kesempatan itu, Mardiono memberikan bingkisan dan ‘THR’ lebaran kepada pengurus DKM, termasuk Marbot masjid. Selain itu diberikan juga bantuan masker dan hand sanitizer untuk warga atau jamaah masjid.

Dalam seminggu terakhir jelang Hari Raya Idul Fitri, Anggota Wantimpres Muhamad Mardiono mendatangi beberapa permukiman warga di wilayah Banten dan DKI Jakarta. Ia membagikan bingkisan dan bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Sehari sebelumnya, yakni Jumat (22/5), Mardiono mendatangi permukiman warga di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang. Wantimpres yang dikenal sebagai tokoh pengusaha di Banten itu ‘blusukan’ ke gang-gang permukiman menemui warga dan membagikan bingkisan lebaran. (*/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook