356 ASN Bolos Kerja

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 27 Mei 2020 - 17:54:18 WIB   |  dibaca: 149 kali
356 ASN Bolos Kerja

ainul gilang/BANTEN RAYA - SALING BERMAAFAN : Walikota Cilegon Edi Ariadi foto bersama kepala OPD Pemkot Cilegon, Selasa (25/5).

CILEGON, BANTEN RAYA - Hari pertama masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon banyak yang bolos alias tidak masuk pasca libur Lebaran 1441 Hijriah. Total, ada sebanyak 356 ASN.

Berdasarkan data yang dihimpun Banten Raya dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, dari jumlah 5.599 ASN, 5.194 hadir, 356 tidak masuk tanpa keterangan, 18 orang tidak masuk karena sakit, 17 orang cuti melahirkan, 6 orang cuti alasan penting, 6 orang izin belajar, dan 1 orang cuti di luar tanggungan negara (CTLN).

Dari data tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling banyak ASN tidak masuk tanpa keterangan dengan jumlah sebanyak 64 orang, disusul oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Cilegon mencapai 61 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan Kesejahteraan, dan Administrasi pada BKPP Kota Cilegon, Budhi Mustika mengatakan, adanya ASN yang tidak masuk hanya sekitar tujuh persen. Beberapa diantaranya memang cuti dengan alasan yang sangat penting, seperti melahirkan, keluarga meninggal, dan alasan penting lainnya. “Kami pastikan tidak ada yang cuti karena alasan mudik,” kata Budhi.

Budhi menjelaskan, bagi ASN yang tidak masuk tanpa keterangan akan diberi sanksi. Salah satu sanksi yang telah diterapkan sebelumnya berupa potongan tunjangan penghasila pegawai (TPP). “Tapi untuk sanksi kita masih menunggu dari pimpinan (Walikota Cilegon Edi Ariadi –red),” ucapnya.

Budhi menambahkan, hari pertama masuk kerja pasca lebaran, jalannya pemerintahan, birokrasi, dan pelayanan publik sudah kembali berjalan seperti biasanya. “Pemerintahan, pelayanan publik sudah berjalan seperti biasa,” tambahnya.

Sekretaris DPUTR Kota Cilegon Dendi Rudiatna membatah jika pegawainya banyak yang tidak masuk tanpa keterangan. Menurutnya, hampir 90 persen pegawai DPUTR Cilegon mulai bekerja di hari pertama masuk kerja pasca Lebaran 1441 Hijriah. "Banyak yang masuk pegawainya hampir 90 persen. Tadi (kemarin-red) salam-salaman sama saya," ujarnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook