Arena Bermain Anak di Citimal Dipadati Pengunjung

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 27 Mei 2020 - 17:57:23 WIB   |  dibaca: 265 kali
Arena Bermain Anak di Citimal Dipadati Pengunjung

URI MASYHURI/BANTEN RAYA - RAMAI PENGUNJUNG : Salah satu wahana permainan di Citimall dipenuhi pengunjung, para orang tua sengaja membawa anaknya untuk mengisi hiburan usai lebaran, Selasa (26/5).   

CILEGON, BANTEN RAYA – Hari terakhir libur Lebaran atau H+2 Idul Fitri 1441 Hijriah dimanfaatkan sejumlah keluarga mengunjungi arena bermain di sejumlah mal di Cilegon, Selasa (26/5). Salah satunya Citimal, Cilegon. Walaupun memang memberlakukan protokol Covid-19 dengan mengharuskan pengunjung mengenakan masker dan membatasi jumlah pengunjung di masa pandemi korona, namun pengunjung tetap saja saling berdesakan.

Pantauan Banten Raya di mal yang berada di sekitar simpang Landmark Cilegon itu, dari dua wahana bermain yang ada, yaitu Funcity dan Funworld, hanya Funcity yang sudah buka. Sekitar pukul 14.00, arena bermain itu dipadati pengunjung, terutama di loket antrian penukaran voucher hadiah. Anak-anak hingga ibu-ibu mengantre panjang tanpa jaga jarak untuk menukarkan voucher bermain tersebut dengan hadiah.

Pengelola mal juga sudah menerapkan protokol Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, mencatat nama pengunjung yang tidak pakai masker, dan mengukur suhu tubuh para pengunjung di pintu masuk. Berbeda dengan pintu masuk sebelah utara atau belakang, dimana tidak dilakukan pengukuran suhu dengan alat. Hanya disediakan tempat cuci tangan, memastikan pengunjung menggunakan masker, dan mendata nama pengunjung. 

Tidak hanya wahana bermain anak yang buka, sejumlah toko juga sudah buka, kendati pembelinya tidak banyak. Salah satu pengunjung berinisial WR (30) menjelaskan, dirinya terpaksa ke wahana bermain tersebut karena anaknya merengek untuk bermain ke mal. Meski begitu, ia tetap khawatir dengan penularan Covid-19. “Ya karena anak saya nangis ngajak jalan, namanya orangtua akhirnya menuruti saja,” paparnya.

WR mengaku, pihaknya berharap pengelola mal mengawasi penerapan protokol Covid-19 yang dilakukan para tenan, seperti arena bermain anak. “Sebenarnya saya juga ingin tetap aman, dan anak-anak juga main dengan aman. Kalau bisa memang dijaga jaraknya dan dibatasi yang masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Creative Marketing Manager PT. Nirvana Wastu Pratama (NWP), perusahaan pengelola Citimall Indra Febriansyah mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan koordinasi agar tenan Funcity menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat. 

Indra memastikan, penumpukan antrean atau keramaian tidak terjadi lagi. Saat ini kondisi di Funcity sudah diberlakukan nomor antrean, dan sistem buka tutup untuk pembatasan pengunjung. “Di depan kasir sudah diberlakukan nomor antrean untuk mengurai padatnya antrean. Ini up date sekarang,” tegasnya.

Menurut dia, Citimall Cilegon memperketat protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall. Protokol kesehatan dan keamanan ini sudah rutin diterapkan sejak akhir Maret 2020, saat berbagai kasus Covid-19 banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. 

“Kesehatan dan keamanan para pengunjung, staff serta para tenan Citimall Cilegon, merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, manajemen mall mengambil langkah cepat dalam memberlakukan protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall,” jelas Teges Prita Soraya, Head of Commercial Marketing NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Cilegon melalui rilisnya.

Dikatakan, Citimall setiap harinya melakukan pembersihan rutin di seluruh area mall, terutama pada benda-benda yang sering disentuh seperti pegangan pintu, eskalator, keran wastafel, meja, kursi, serta ruangan-ruangan yang ada di dalam mall.

“Kami juga telah melakukan penyesuaian jam operasional mall sejak tanggal 7 April 2020, yang semula beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00, menjadi beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB,” tambah Teges.

Citimall Cilegon juga akan memperketat Protokol Kesehatan Wajib yang selama ini sudah diterapkan, yaitu wajib menggunakan masker selama beraktiitas di seluruh area mall, pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung, tenan dan staf mall sebelum memasuki Citimall. Para pengunjung, karyawan tenan dan staf dengan suhu tubuh tinggi tidak boleh memasuki mall, serta disarankan untuk pulang dan beristirahat di rumah.

Menyediakan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan di lobby mall, dan pemberlakuan physical distancing. “Sejak April 2020, Citimall Cilegon dibantu oleh TNI untuk menjaga keamanan di seluruh area mall dan juga membantu penerapan protokol kesehatan dan juga sosialisasi physical distancing," pungkasnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook