PASI Kab Tangerang Bidik Kejurprov

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 27 Mei 2020 - 18:22:05 WIB   |  dibaca: 111 kali
PASI Kab Tangerang Bidik Kejurprov

Net/Ilustrasi

TANGERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengcab PASI) Kabupaten Tangerang membidik hasil manis di Kejurprov Atletik Banten yang akan diselenggarakan akhir tahun 2020 ini. Agar bisa berprestasi, atlet terus berlatih di tengah pendemi korona. Atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Kejurprov Banten umumnya pelajar yang dipersiapkan untuk Popda Banten yang batal akibat pendemi korona. 

“Kami terus memompa semangat atlet agar tidak turun walaupun popda batal digelar. Saya berharap ajang kejurprov bisa menjadi ganti untuk tetap berprestasi. Kami membidik untuk bisa juara umum," kata Mimin Sri Suminarsih, Ketua Pengcab PASI Kabupaten Tangerang.

Ia menambahkan, dengan terus berlatih diharapkan kondisi stamina dan fisik atlet tidak menurun dan tetap prima. Dengan kondisi siap tempur maka saat nanti menjelang kejuaraan pihaknya hanya melakukan evaluasi ringan untuk bisa berprestasi.

"Kabupaten dan kota lainnya tentunya juga mempersiapkan program untuk bisa berprestasi. Kami tidak mau ketinggalan. Namun untuk keamanan selama pendemi korona ini ada kami menginstruksikan atlet berlatih mandiri di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah,” jelasnya. 

Sementara itu, terkait latihan mandiri, Suhendrik, Sekretaris Pengcab PASI Kabupaten Tangerang, mengatakan semua atlet atletik Kabupaten Tangerang berlatih mandiri di rumah. KIni mereka diintruksikan berlatih maksimal untuk persiapan kejurprov.

"Kami memantau atlet yang berlatih mandiri melalui video dan foto latihan atlet pelatih. Kami juga memanfaatkan media sosial untuk memantau perkembangan latihan atlet sejauh ini,” bebernya.

Ia mengatakan, kendati rajin berlatih mandiri namun kendala yang dialami dalam menjalani latihan mandiri adalah peralatan penunjang latihan. Kebanyakan atlet menjalani latihan mandiri  dengan program yang hanya mengandalkan fasilitas yang ada di rumah masing-masing yang menurutnya kurang komplit. “Kami berharap bisa kembali berlatih normal sehingga atlet bisa mengevaluasi perkembangannya serta bisa berlatih dengan alat yang lengkap,” tutup dia. (hendra)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook