Kompetisi Terhenti, Wasit Butuh Intensif

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 27 Mei 2020 - 18:30:24 WIB   |  dibaca: 147 kali
 Kompetisi Terhenti, Wasit Butuh Intensif

Istimewa - PIMPIN LAGA : Wasit bersiapsiap untuk memimpin laga. Selama korona wasit butuh perhatian lantaran mereka menganggur.

SERANG, BANTEN RAYA - Imbas pandemi virus korona atau Covid-19 membuat hampir seluruh kompetisi sepakbola terhenti, baik dari tingkat nasional, daerah hingga kompetisi antar kampung (tarkam). 

Tentu saja, hal ini sangat berdampak bagi penggiat sepakbola, termasuk perangkat pertandingan atau wasit, sehingga kiranya PSSI bisa memberikan perhatian atau intensif.Saat dikonfirmasi Banten Raya, Selasa (26/5) pukul 15:52 WIB, salah satu wasit di Banten Mahpudin mengakui hal tersebut. Kata dia, terhentinya kompetisi sangat dirasakan dampaknya. "Betul sekali, dampaknya sangat terasa oleh kami para wasit," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pria yang kerap disapa Apud ini menyampaikan, sejauh ini belum ada langkah yang terdengar secara langsung. Namun, kabar baiknya kompetisi akan kembali digelar.

"Sejauh ini intruksi atau tanda-tanda dari PSSI belum terdengar secara langsung. Namun, kabar yang baik sudah ada, walau belum diumumkan secara terbuka, bahwa kemungkinan liga akan diputar kembali," beber Apud.

Lanjut dia, jika kompetisi sudah kembali digelar, secara otomatis, di daerah pun akan kembali digelar. Sehingga, nantinya dampak baik pun akan dirasakan kembali bagi wasit. "Ya jika liga diputar, maka dampak baiknya akan terbawa dengan sendirinya, karena kompetisi di daerah pun akan kembali diselenggarakan. Kami berharap korona lekas usai sehingga kami bisa bekerja lagi dan memberikan nafkah untuk keluarga," sambungnya.

Untuk intensif wasit dari PSSI sendiri, Apud membeberkan, selama ini belum ada dan untuk saat ini wasit butuh perhatian sebab mereka tidak punya penghasilan lantaran tidak ada pertandingan. "Belum ada bantuan untuk para wasit di Banten. Tapi mudah-mudahan pasca hari raya ini dapat perhatian," ucap Apud. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook