PKL di Jalur Protokol Diterbitkan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 28 Mei 2020 - 15:21:05 WIB   |  dibaca: 81 kali
PKL di Jalur Protokol Diterbitkan

DITERTIBKAN : Petugas Satpol PP menertibkan lapak PKL Pasar Badak, kemarin. Sesuai dengan Perda K3 para pedagang dilarang untuk berjualan di trotoar, badan jalan, jalur hijau dan taman umum.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang menertibkan puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Badak, jalur protokol hingga Alun-alun Pandeglang, Rabu (27/5). Penertiban dilakukan karena para PKL melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2008 tentang K3 (Kebersihan, Keamanan dan Kenyamanan).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Pandeglang Juhanas Waluyo mengatakan, para PKL telah melanggar aturan karena berjualan di trotoar hingga bahu jalan. Dia mengimbau para PKL untuk tidak berjualan di kawasan yang melanggar Perda.

"Ya, melanggar Perda. Kami berharap, tidak berjualan di bahu jalan dan trotoar," pesannya. Menurutnya, penertiban tersebut akan dilakukan secara rutin. Jika masih ada PKL yang membandel, pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan. "Kalau membandel kita sita," tegasnya.

Di sela-sela penertiban, kata Juhanas, para PKL diberikan imbauan untuk tidak membuka lapak dagangan. Sebab, penertiban tersebut sebagai upaya memberikan rasa nyaman masyarakat. "Kita minta jangan jualan di lokasi yang melanggar Perda, karena mengganggu kenyamanan masyarakat," pesannya.

Sementra itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pandeglang Rafatia Muhara Fitri mengingatkan, para PKL untuk tidak berjualan di trotoar maupun bahu jalan. "Kan dalam perda setiap orang dilarang untuk berjualan di trotoar, badan jalan, jalur hijau, dan taman umum. Terkecuali pada tempat-tempat yang khusus disediakan bagi pedagang untuk berjualan," jelasnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook