Daftar Mondok di Daar el Falaah Bisa Online

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 29 Mei 2020 - 11:17:43 WIB   |  dibaca: 335 kali
Daftar Mondok di Daar el Falaah Bisa Online

PENELITIAN: Sejumlah santriwati saat melakukan praktik uji fermentasi alkohol di laboratorium Pesantren Modern Daar el Falaah, Mandalawangi, Pandeglang beberapa waktu yang lalu sebelum Covid-19 terjadi di Provinsi Banten.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA-Pesantren Modern Daar el Falaah (PMDF) Mandalawangi-Pandeglang-Banten telah membuka dan menerima Pendaftaran Santri Baru Tahun Ajaran 2020 - 2021 secara online untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal tersebut disampaikan Humas Penerimaan Santri Baru (PSB) PMDF Roni Haerani.

Kepada Banten Raya Roni mengatakan, pendaftaran tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu calon santri baru bisa melakukan pendaftaran melalui online melalui website PMDF www.daarelfalaah.or.id.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada calon santri baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren tanpa harus khawtair tertular Covid-19. "Sesuai dengan tagline kami, mau daftar pesantren di rumah saja," kata Roni, Kamis (28/5).

Ia menjelaskan, dalam proses pendaftaran online ini calon santri baru mengisi sejumlah formulir, mengirimkan video calon santri baru dalam membaca Alquran surat Alfatihah dan surat pilihan yang berada di Juz Amma melalui whatupp. Kemudian panitia akan menyampaikan surat keterangan lulus melalui whatupp."Kemudian wali santri melakukan pembayaran biaya daftar ulang. Untuk informasi selanjutnya, bisa mengubungi Ahmad Fathoni di nomor 087809574390 dan Kiki Aulia di nomor 081219088191," ungkap Roni.

Kata Roni, suasana pendidikan dan pengajaran di Pesantren Modern Daar el Falaah tidak terlepas dari lima panca jiwa, yaitu jika keikhlasan, kesejahteraan,  berdikasi, kebebasan dan ukhuwah islamiyah. Pesantren Modern Daar el Falaah adalah lembaga pendidikan yang memadukan dunia pendidikan umum dengan suasana pesantren.

Artinya, para santri akan mendapatkan pelajaran umum pada jenjang pendidikan SMP dan SMA dengan menggunakan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta santri pun mendapatkan pendidikan agama." Pesantren Modern Daar el Falaah juga memiliki program pendidikan unggulan, diantaranya adalah tahfidz quran, pembinaan club saintek dan robotik, praktik berbhasa Arab, Inggris dan Indonesia dengan baik dan benar," ujarnya.

Adapun aktivitas pesantren, lanjut Roni, diantaranya adalah salat berjamaah lima waktu, pendalaman kajian islam, latihan pidato dan kursus komputer. Sedangkan untuk fasilitasPesantren Modern Daar el Falaah, adalah ruang kelas yang ideal dengan kapasitas 35 murid per kelas, asrama santri putra dan putri yang terpisah, auditroium, laboratorium, perpustakaan dan sarana olahraga. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook