SMAN 1 Jawilan Banyak Peminat

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 29 Mei 2020 - 15:41:07 WIB   |  dibaca: 208 kali
SMAN 1 Jawilan Banyak Peminat

MANTAU: Kepala SMA Negeri 1 Jawilan Rustomi Effendi (kiri) saat memantau pelaksanaan penerimaan peerta didik baru (PPDB) offline di ruang khusus yang disediakan sekolah.

SERANG, BANTEN RAYA-Hari ketiga pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Jawilan sudah mencapai 280 calon peserta didik, sedangkan jumlah kuota yang tersedia hanya 324 murid yang terbagi dalam sembilan rombongan belajar.

Kepada Banten Raya, Kepala SMA Negeri 1 Jawilan Rustomi Effendi menyampaikan, pelaksanaan PPDB di hari ketiga berlangsung lancar dan kondusif, server tidak mengalami kendala dan hingga pukul 13.30 siang jumlah calon peserta didik baru yang melakukan pendaftaran sudah mencapai 280 calon murid.

Ia mengaku, pendaftaran sendiri berlangsung online yaitu dengan mengunjungi laman ppdb.sman1jawilan.sch.id. Kendati demikian, untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan, pihaknya tetap memberikan pelayanan dengan menggunakan ruang khusus dan memperhatikan protokol kesehatan.

"Tiap hari kami hanya memberikan pelayanan offline sebanyak 10 calon peserta didik baru. Masing-masing calon peserta didik baru diberikan waktu 15 menit, untuk melakukan pendaftaran offline," kata Tomi sapaan akrabnya, Kamis (28/5).

Tomi menjelaskan, untuk PPDB tahun ini SMA Negeri 1 Jawilan masuk ke dalam zonasi 16 dengan batas wilayah SMA Negeri 1 Jawilan, SMA Negeri 1 Kopo Kabupaten Serang, SMA Negeri 1, 2 Maja dan SMA Negeri 1 Sajira Kabupaten Lebak.

Sebelum PPDB dilaksanakan, lanjut Tomi, SMA Negeri 1 Jawilan melalukakan sosialisasi melalui pemasangan spanduk dan media sosial. Pihaknya juga memberikan pengisian pertanyaan kepada 388 responden terkait alasan memilih sekolah di SMA Negeri 1 Jawilan."Kami juga membuat group calon siswa dalam membantu pendaftaran online, dan calon siswa pun dapat termonitor," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Tomi mengajak warga yang masuk dalam zonasi 16 untuk mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri 1 Jawilan melalui http://ppdb.sman1jawilan.sch.id/data-pendaftar/. SMA Negeri 1 Jawilan tahun pelajaran 2020/2021 tetap melaksanakan pendidikan gratis dengan konsep pendidikan abad 21 merdeka belajar guru penggerak."Visi kami adalah "Unggul dalam Mutu, Berprestasi dalam Karya, Berbudaya dan Berkarakter". Dengan menerapkan sekolah berkarakter, ramah anak berbasis kewirausahaan," ujarnya.

Tomi yang telah menjabat sebagai Kepala Sekolah sejak awal tahun 2015 berharap generasi hebat akan muncul dari anak-anak muda saat ini, dengan memiliki dan menguasai ilmu pengetahuan, sikap dan karakter Indonesia maju berakhlakul karimah.

"PPDB SMA Negeri 1 Jawilan dilaksanakan dengan memegang prinsip keterbukaan, partisipatif, dan akuntabel sesuai dengan peraturan yang berlaku melalui jalur zonasi 60 persen, afirmasi 25 persen, perpindahan 5 persen dan prestasi 10 persen," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook