Pelayanan Perizinan Tetap Berjalan Normal

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 29 Mei 2020 - 15:45:29 WIB   |  dibaca: 60 kali
Pelayanan Perizinan Tetap Berjalan Normal

PELAYANAN JALAN TERUS: Suasana kantor DPMPTS Lebak di Jalan Abdi Negarasetiap harI tetap melayani masyarakat yang mengajukan permohonan perizinan, Kamis (28/5).

LEBAK, BANTEN RAYA- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak tetap melayani masyarakat yang akan membuat perizinan. Hal itu tidak terganggu oleh pandemi virus korona (covid-19), karena sistem pelayanan pembuatan perizinan sudah dilakukan menggunakan sistem online.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lebak Yosep Mohamad Holis menjelaskan, meski kinerja seluruh stafnya menggunakan sistem piket, namun permohonan perizinan yang diajukan masyarakat tetap dilayani secara normal. Apalagi setelah menggunakan sistem online, masyarakat yang akan membuat perizinan tidak perlu lagi datang ke kantornya.

“Terkecuali setelah prosesnya selesai, serta surat perizinannya harus diambil, maka silahkan datang ke kantor kami. Namun ketika prosesnya baru sebatas mengajukan, silakan dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor kami,” ujar Yosep, Kamis (28/5).

Ditambahkannya, sejak dilakukan pencegahan serentak terhadap penularan covid-19, maka sistem pelayanan di dinasnya sama sekali tidak terganggu. Hanya saja yang mengalami perubahan yaitu dari sistem jumlah pegawai yang masuk hanya ada beberapa orang per harinya. "Sistem piket yang ditetapkan Pemkab Lebak di dinas kami, tentu tidak menganggu proses pelayanan bagi masyarakat yang akan mengajukan pembuatan perizinan,” terangnya.

Kepala Bidang Pelayanan pada DPMPTS Lebak Rukim mengatakan, hampir semua jenis pelayanan perizinan kini sudah tidak menggunakan sistem menual, sehingga masyarakat yang akan mengajukan permohoan perizinan bisa dilayani dengan baik. “Seratus lebih jenis perizinan kini sudah bisa diajukan menggunakan sistem online,” terang Rukim. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook