Tambah Satu Orang, Pasien Positif Covid Kabupaten Serang Jadi 11 Orang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 02 Juni 2020 - 09:42:58 WIB   |  dibaca: 668 kali
Tambah Satu Orang, Pasien Positif Covid Kabupaten Serang Jadi 11 Orang

 SERANG, BANTEN RAYA - Warga Kabupaten Serang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan saat ini mencapai 10 orang dan satu orang warga Depok, Jawa Barat yang tinggal di Kecamatan Anyer. Dari 11 kasus tersebut tiga di antaranya dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan dan telah dilakukan uji swab. Kasus terakhir ditemukan di Kecamatan Tirtayasa.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang Agus Sukmayadi membenarkan jika warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Serang bertambah satu orang. "Ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Jabotabek yang berobat ke UGD (unit gawat darurat) Puskesmas Tirtayasa," kata Agus kepada Banten Raya, Selasa (2/6).

Akibat adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berobat ke Puskesmas Tirtayasa tersebut, pada tanggal 30 Mei Puskesmas Tirtayasa ditutup selama 1x24 jam untuk dilakukan sterilisasi dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas Pontang dan Puskesmas Tanara, namun saat ini puskesmas sudah difungsikan kembali.

"Untuk pasien yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSDP (Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara). Sesuai protap (prosedur tetap) ruangan UGD disterilkan dahulu dan tidak digunakan selama 1 x 24 jam, tapi sekarang sudah bisa difungsikan," ujarnya. (Tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook