Lulusan Turus Mampu Bersaing Masuk PTN

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 02 Juni 2020 - 14:31:16 WIB   |  dibaca: 215 kali
Lulusan Turus Mampu Bersaing Masuk PTN

CEGAH: Dewan guru dan santri Turus Pandeglang foto bersama usai melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19, kemarin.

PANDEGLANG BANTEN RAYA-Pondok Pesantren Turus Jalan Raya Rangkasbitung Pandeglang KM 2.5, Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang menciptakan lulusan yang mampu bersaing masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Hal tersebut disampaikan Tubagus Didin Sirojudin.

Kepada Banten Raya, Tubagus Didin Sirojudin, Humas Ponpes Turus menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar di Ponpes Turus memadukan antara pendidikan umum dan agama. Sehingga wajar, jika lulusan Ponpes Turus mampu bersiang masuk perguruan tinggi negeri.

Hal tersebut sesuai dengan visi Ponpes Turus yaitu menciptakan generasi muda yang taat beribadah, berakhlakul karimah serta mampu beramal saleh demi kepentingan kemajuan bangsa yang diridhoi oleh Allah SWT.

Ia mengaku, tahun ini Yayasan Ponpes Turus Pandeglang menerima ajaran baru dari jenjang pendidikan TK Islam, madrsah ibtidaiyah, madrasah diniyah takmiliyah awaliyah, madrosatul quran, madrasah diniyah salafiyah, madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah."Untuk pendaftaran dibuka tanggal 24 April sampai dengan 7 Juni, dengan uang formulir pendaftaran Rp150 ribu," kata Didin, Senin (1/6).

Untuk mendukung program pemerintah, lanjut Didin, terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pendidikan, tahun ini Ponpes Turus memberikan layanan pendaftaran daring. Ia menjelaskan, calon santri baru mendaftar dengan membuka laman online.turus.org, lalu klik menu anjungan.

Kemudian calon santri balu mengklik PSB (penerimaan santri baru), nanti akan muncul formulir pendaftaran. Calon santri baru atau calon wali murid bisa mengisi formulir tersebut sesuai dengan jenjang pendidikan yang diinginkan."Setelah melakukan pengisian formulir pendaftaran, calon santri baru bisa melakukan konfirmasi via whatapp dan SMS di nomor 087777888942, lalu setelahnya dipastikan biodata calon santri benar maka langsung klik simpan," ujar Didin menjelaskan.

Masih kata Didin, Ponpes Turus memiliki kegiatan rutin harian, mingguan dan bulanan. Untuk kegiatan rutin harian diantaranya adalah melaksanakan salat berjamaah lima waktu, kegiatan belajar mengajar di dalam kelas baik dalam bentuk kegiatan belajar pendidikan umum maupun agama.

Untuk kegiatan mingguan, santri di lingkungan Ponpes Turun diajarkan dan dibiasakan untuk membaca barzanji, kuliah subuh dan mengikuti pengembangan tilawatil quran. Sedangkan untuk kegiatan rutin bulanan adalah melakukan pengajian di Banten Lama yang dilakukan malam Rabu tiap bulannya dan melakukan istiqasah.

"Ponpes Turus juga memiliki sejumlah ekstrakurikuler diantaranya adalah fahmil quran, tahfidz quran dan membaca kitab kuning. Ponpes Turus juga dilengkapi laboratorium, ruang kelas dam kamar yang nyaman bagi para santri," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook