Kades Tersinggung Pernyataan Oknum Dewan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 02 Juni 2020 - 14:35:50 WIB   |  dibaca: 89 kali
Kades Tersinggung Pernyataan Oknum Dewan

MAU DIKEPUNG: Gedung DPRD Lebak di Jalan Abdi Negara, pada Rabu (3/6), akan didatangi para kepala desa se-Lebak yang tersinggung dengan pernyataan salah satu oknum dewan.

LEBAK, BANTEN RAYA- Para kepala desa (kades) beserta seluruh perangkat desa (prades) se-Kabupaten Lebak mengaku tersinggung dengan ucapan Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi PPP Musa Weliansyah yang ditulis di akun Facebook (FB) miliknya. Untuk itu, para kader dan prades berencana mendatangi gedung DPRD, pada Rabu (3/5) nanti. Mereka ingin meminta klarifikasi terkait pernyataan Musa Weliansyah di akun FB yang dianggap menyinggung para kades.

Kepala Desa Cibarani, Kecamatan Cirinten Dulhani membenarkan bila para kepala desa se-Lebak akan mendatangi gedung DPRD Lebak untuk meminta klraifikasi sekaligus audensi terkait pernyataan Musa Weliansyah di akun FB miliknya.

Menurut Dulhani, ada kalimat yang ditulis dalam status FB Musa beberapa hari lalu yang dinilai menyinggung kepala desa."Untuk itu, agar kami tahu lebih jelas apa tujuan kalimat di FB tersebut, maka kami akan meminta klarifikasinya pada Rabu (3/6) nanti, dengan mendatangi gedung DPRD,” ujar Dulhani, Senin (1/6).

Ditanya apa isi kalimat dalam dalam stasus FB Musa Wrliansyah tersebut, Dulhani menjelaskan, Musa menuliskan bahwa kepala desa tidak bisa bekerja dalam penanganan covid-19, serta kepala desa dituding usil atau mengganggu terhadap distributor bantuan covid-19. “Kami merasa gerah dikatakan seperti itu di FB Pak Musa. Makanya kami harus pertanyakan maksud kalimat tersebut,” kata Dulhani.

Sementara itu, Musa Weliansyah kepada wartawan mengaku dirinya siap menemui para kepala desa jika datang ke DPRD nanti. Musa mengaku siap mengatakan maksud dan tujuaannya dipernyatannya, karena memang dirinya memiliki data-data yang akan dibukanya pada audensi nanti. “Kalau memang saya salah silahkan laporkan ke aparat penegak hukum, dan apabila melanggar kode etik, laporkan saya ke badan kehormatan,” tegas Musa. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook