Disidak Fahmi, Jalan Petir Langsung Diperbaiki

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 02 Juni 2020 - 14:52:36 WIB   |  dibaca: 98 kali
Disidak Fahmi, Jalan Petir Langsung Diperbaiki

BIKIN MACET : Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim (kanan) saat meninjau longsor di Jalan Raya Petir, Desa Mekarbaru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jumat (29/5).

SERANG, BANTEN RAYA- Wakil Ketua DPRD Banten Koordinator Komisi IV (bidang infrastruktur) Fahmi Hakim meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten segera memperbaiki kerusakan Jalan Raya Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang yang mengalami longsor, belum lama ini. Perbaikan tersebut sangat mendesak mengingat Jalan Raya Petir adalah akses vital yang banyak dilalui kendaraan.

"Saya hari Jumat (29/5) sudah meninjau ke lokasi. Ada dua titik jalan yang longsor akibat guyuran hujan deras. Pertama di Jembatan Cigodek, Desa Mekarbaru yang longsor pada 19 Mei. Kedua, di jembatan Sindang Sari yang longsor pada 22 Mei," ujar Fahmi Hakim, Senin (1/6).

Fahmi menjelaskan, berdasarkan hasil sidak bersama Kepala UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang Cilegon pada DPUPR Provinsi Banten Francisco DE JB yang didampingi Camat Petir Asep Herdiana, perbaikan jalan longsor tersebut bisa dilakukan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin. Untuk itu, Fahmi ingin pekan ini perbaikan dapat dilakukan.

"Jalan Raya Petir merupakan akses vital. Mobilisasi masyarakat Lebak ke Serang cukup tinggi melalui jalan ini, ketimbang lewat Pandeglang. Makanya harus cepat diperbaiki. Kita dorong diperbaiki melalui anggaran pemeliharan rutin. Meski sedang menangani virus korona, namun pembangunan tidak boleh terhenti. Pembangunan yang berkaitan dengan masyarakat harus terus berjalan," ujar Fahmi.

Kepala UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang Cilegon pada DPUPR Banten Francisco DE JB saat dikonfirmasi berjanji dan menyanggupi perbaikannya dilakukan pekan ini. Menurutnya, jenis pekerjaan yang rencananya akan dikerjakan di antaranya pengecoran, pembuatan TPT (tanggul penahan tanah) dan membuka akses untuk saluran air.

"Ya karena ini memang jalur vital, ditambah ada dukungan dari pimpinan dewan, dan Pak Kadis (PUPR) juga sudah mengunjungi, kita rencana akan mulai perbaiki Rabu (3/6)," ujar Fran, nama panggilan Francisco.

Sementara itu, Marta (49), warga sekitar mengaku sering membantu mengatur arus lalu lintas di Jembatan Cigodek yang terkena longsor, dengan sistem buka tutup jalan. Menurutnya, sejak longsor jalan tersebut menjadi sering terjadi kemacetan kendaraan. "Terutama pada jam sibuk, kalau pagi itu dari jam 7 sampe jam 9. Tapi biasanya macet panjang itu jam 4 sore sampai habis magrib baru agak mereda" ujarnya.

Marta mengaku menyambut baik jika memang jalan tersebut akan diperbaiki. "Memang kalau bisa cepetan diperbaiki, karena sering macet. Apalagi pas Lebaran kemarin, macet parah sampe 1 kilo," katanya. (rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook