Nasdem Dorong Kader Internal

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 03 Juni 2020 - 12:28:18 WIB   |  dibaca: 58 kali
Nasdem Dorong Kader Internal

CILEGON, BANTEN RAYA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dalam Pilkada 2020. Plt Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Edi Ariadi berharap dari sejumlah banyaknya nama yang sudah mendaftar kepada partai besutan Surya Paloh tersebut, partai bisa merekomendasikan kader internal untuk maju.

Edi menjelaskan, NasDem tidak boleh menjadi penonton dalam perhelatan pilkada serentak 2020, sehingga ia mendukung kader internal dalam pilkada serentak di Provinsi Banten.“Saya mendorong kader Partai Nasdem untuk ikut serta ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut. Itu adalah hak politik dan boleh,” katanya kepada wartawan, Selasa (2/6).

Soal rekomendasi, lanjut Edi, NasDem akan segera mengeluarkan rekomendasi dukungan tersebut, atau pada Juni rekomendasi dari pusat akan turun.“Bulan ini (Juni-red) akan turun. Saya mendukung kader Nasdem maju dalam konstelasi pilkada, manfaatkan peluang dan jalin komunikasi terus dengan partai lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati Kota Cilegon sebagai organisasi sayap Nasdem, Megawati, menjelaskan, NasDem siap berkoaliasi dengan partai manapun dalam pilkada, yang terpenting kader internal juga bisa digandeng sebagai pasangan.”Asal kader kami maju. NasDem siap berkoalisi dengan partai manapun dalam pilkada,” ungkapnya.

Megawati menjelaskan, nama Erick Rebiin sebagai Ketua Fraksi Nasdem–PKB dinilai layak disodorkan sebagai wakil walikota. Menurutnya, sosok Erik merupakan mantan aktivis yang ideal dan pernah menjadi anggota legislatif 2 periode.“Saya kira pantas dan wajar Nasdem menyodorkan kader internal, kemudian partai-partai lain mengajukan koalisi dan juga syarat yang telah ditentukan. Nasdem bisa mengusung calon wakil walikota dan Nasdem bisa bersanding dengan partai lainnya pada Pilkada 2020 mendatang,” tuturnya.

Adanya kader internal, imbuh Megawati, selain merupakan perintah partai, potensi kader internal NasDem juga cukup diterima di masyarakat dan tokoh.“Sekarang kami cukup intensif berkomunikasi dengan partai lainnya. Kami siap disandingkan dengan calon yang diusung oleh partai manapun. Walaupun kami memiliki 3 kursi,” imbuhnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook