Atlet PPLP Banten Masih Dirumahkan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 03 Juni 2020 - 12:50:48 WIB   |  dibaca: 49 kali
Atlet PPLP Banten Masih Dirumahkan

LATIH TENDANGAN : Atlet PPLP Banten berlatih tendangan sebelum pendemi korona. Untuk sementara atlet PPLP Banten masih dirumahkan.

SERANG, BANTEN RAYA - Atlet Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten masih dirumahkan pasca dipulangkan sejak 26 Maret lalu, karena imbas pandemi virus korona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi kepada wartawan, Senin (1/6). Kata dia, atlet PPLP masih dirumahkan, dan kembali ke asrama sesuai dengan jadwal sekolahnya sudah masuk. "Ya kami menyesuaikan dengan instruksi gubernur saja. Pastinya, kalau sekolah sudah masuk normal, kan kondisi sudah membaik berarti. Nah baru lah kita panggil lagi atlet untuk ke asrama kalau sudah normal," bebernya.

Dikatakan Deden, dirumahkannya atlet bukan berarti latihan terhenti. Atlet tetap melakukan latihan secara mandiri dengan pantauan dari pelatihnya masing-masing, dan hingga saat ini belum ada keluhan soal pola latihan tersebut.

"Belum lagi kan info Kejuaraan Nasional (Kejurnas) belum ada. Sementara, atlet kan dipersiapkan untuk berlaga di kejurnas itu. Sementara pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai penyelenggara kejurnas belum memberikan sinyal itu. Sampai saat ini kami juga masih menunggu," tutur Deden.

Kendati demikian, pria berkacamata itu berharap, atletnya tidak patah semangat dengan kondisi yang belum menentu ini. "Latihan harus tetap terjaga, dan atlet harus tetap semangat. Meski kejurnas masih belum pasti, dan latihan masih dilakukan secara mandiri. Saya berharap tetap menjaga kesehatan sejauh ini agar terhindar korona. Saat ini kurva nasional meningkat saya harap atlet yang di rumah lebih berhati-hati dan selalu menerapkan pola hidup sehat," ujar dia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook