Tentukan Teknis Pelatda pada New Normal

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 03 Juni 2020 - 12:54:59 WIB   |  dibaca: 41 kali
Tentukan Teknis Pelatda pada New Normal

ANGKAT BEBAN : Atlet angkat berat Banten tengah melakukan tes angkatan untuk persiapan menghadapi PON Papua 2021. Selama korona, atlet tetap berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh.

SERANG, BANTEN RAYA - Menghadapi tatanan kehidupan normal baru 'New Normal' yang memungkinkan aktifitas berjalan seperti biasa dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten menyerahkan teknis Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada masa tersebut, kepada tiap-tiap pengurus cabang olahraga (cabor).

Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo kepada wartawan, Selasa (2/6). Kata dia, dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tentu pemerintah pusat memberikan langkah kebijakan yang ideal di masa pandemi Covid-19 ini, dengan kebijakan new normal.

"New normal ini kan kembali kepada kondisi seperti biasanya. Tapi kan kondisi Covid-19 masih mewabah, sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalani selama Pelatda PON. Seperti jaga jarak, menggunakan masker, hingga rajin mencuci tangan. Namun, untuk teknisnya kami kembalikan kepada pengurus cabor masing-masing," bebernya.

Kendati demikian, KONI Banten tetap akan memantau perkembangan Pelatda PON, baik secara langsung atau pun virtual. "Pelatda tetap dilaksanakan, dan kami akan terus memonitor perkembangannya. Baik secara langsung, atau pun melalui media sosial atau secara virtual lainnya, memanfaatkan teknologi yang ada," sambung Rumiah.

Dikatakan mantan Kapolda Banten ini, monitoring melalui virtual atau memanfaatkan media sosial merupakan usulan KONI Banten, yang turut diikuti daerah lain. "KONI itu kan ibaratnya orangtua atau induk bagi para cabor, diisi oleh atlet yang bisa membawa nama baik daerah. Kalau latihannya tanpa pengawasan, kan khawatir ada apa-apa, juga kan untuk bisa memberikan semangat, lewat dukungan  meski dari jarak jauh," tuturnya.

Dengan begitu, Rumiah berharap, para patriot olahraga Banten tidak patah semangat, sebelum laga usai. "KONI Banten dan pengurus cabor akan diskusi ringan lewat virtual, membahas soal Pelatda PON," kata Rumiah. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook