Lomba Adiwiyata dan Adipura Batal Dilaksanakan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 03 Juni 2020 - 14:36:49 WIB   |  dibaca: 40 kali
Lomba Adiwiyata dan Adipura Batal Dilaksanakan

SIAP JUARA: SMAN 1 Rangkasbitung merupakan salah satu sekolah yang pernah menyabet juara Adiwiyata, Selasa (2/6).

LEBAK, BANTEN RAYA- Lomba Adiwiyata atau gerakan peduli berbudaya lingkungan di sekolah tingkat Banten maupu nasional tahun ini dibatalkan. Begitu pula lomba Adipura tingkat nasional, dipastikan juga dibatalkan karena hingga kini Pemkab Lebak belum mendapatkan informasi lanjutan dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebak Dasep Novian membenarkan, bila lomba Adiwiyata tahun 2020 untuk tingkat Banten maupun nasioanl sudah dibatalkan secara resmi oleh Pemprov Banten. Sedangkan untuk lomba Adipura tingkat nasional, hingga kini belum ada kabar lanjutan sehingga menurut Dasep kemungkinan turut dibatalkan.

“Untuk lomba Adipura tahun 2019 saja hasilnya belum diumumkan, karena mungkin terhalang pandemi korona (Covid-19). Makanya mungkin saja lomba Adipira tahun ini pun turut dibatalkan,” ujar Dasep, Selasa (2/5).

Menurutnya, bila tidak ada pandemi korona rencananya Juni ini penilaian lomba oleh tim dari KLH sudah mulai dilakukan. Tetapi karena kondisinya sedang terjadi pandemi korona, maka hingga bulan ini belum ada tim dari KLH yang melakukan penilaian ke Lebak. “Namun kami masih menunggu kabar terbaru dari KLH,” katanya.

Terpisah, Asda II Pemkab Lebak Wawan Ruswanto yang dikonfirmasi hal tersebut mengaku belum bisa menjawab karena hingga saat ini KLH belum memberikan informasi lanjutan. “Kalau untuk lomba Adiwiyata memang sudah sudah jelas dibatalkan, yang menetapkan pembatalannya Pemprov Banten,” terang Wawan. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook