Dewan Kab. Serang "Kebal" Korona

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 03 Juni 2020 - 14:49:23 WIB   |  dibaca: 89 kali
Dewan Kab. Serang "Kebal" Korona

SEMPAT DEG-DEGAN : Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menjalani rapid test yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang paripurna DPRD Kabupaten Serang, Selasa (2/6).

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 48 orang anggota DPRD Kabupaten Serang dinyatakan bebas virus korona atau Covid-19 setelah menjalani rapid test yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang divisi kesehatan di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (2/6). Selain anggota DPRD, tim gugus tugas divisi kesehatan juga melakukan rapid test terhadap 52 orang pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah rapid test anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya semua nonreaktif atau negatif Covid-19. Untuk anggota dewan dua orang yang belum rapid test karena berhalangan hadir salah satunya Pak Yadi Mulyadi dari Fraksi Gerindra. Pegawai sekretariat 52 orang," kata Kabag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Serang Haerofiatna.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang Agus Sukmayadi menjelaskan, rapid test dilakukan terhadap seluruh ketua dan pimpinan DPRD Kabupaten Serang untuk memastikan kondisi kesehatan para wakil rakyat tersebut. "Mungkin dari anggota dewan ini ada yang berkunjung ke daerah sekitar wilayah Banten, sehingga kami selaku gugus tugas ingin memastikan para anggota dewan betul-betul dalam kondisi sehat," ujar Agus.

Disoal terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Serang, Agus mengungkapkan, per 2 Juni sudah ada empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. "Per hari ini (kemarin-red) sudah ada empat orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes PCR (polymerase chain reaction) oleh pihak rumah sakit. Untuk rapid test dewan ini kami menyiapkan 75 rapid test tapi nanti bisa ditambah kalau kurang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang Agus Wahyudiono mengapresiasi kegiatan rapid test yang dilakukan oleh tim gugus tugas tersebut. "Di tengah kondisi penyebaran Covid-19, rapid test ini adalah langkah yang bagus sebagai langkah preventif untuk pencegahan penularan Covid-19. Kalau sudah dilakukan rapid test seperti ini kan kita bisa mengontrol diri apakah kita reaktif atau non reaktif," kata Agus.

Politisi PKS itu mengaku pertama kali menjalani rapid test karena penasaran untuk mengetahui hasilnya. "Alhamdulillah hasilnya non reaktif atau negatif. Kondisi saya dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan apapun," tuturnya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook