Aparat Halau Wisatawan ke Pantai

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 04 Juni 2020 - 15:14:41 WIB   |  dibaca: 177 kali
Aparat Halau Wisatawan ke Pantai

DIJAGA APARAT: Polisi bersama beberapa relawan melakukan penjagaan di Pantai Pasir Putih, Cihara, belum lama ini.

LEBAK, BANTEN RAYA- Seluruh lokasi wisata pantai di Lebak Selatan, seperti Pantai Bagedur, Karangtaraje, Tanjunglayar, Pulau Manuk, serta Sawarna, masih dijaga ketat aparat kepolisian dan relawan. Hal itu dilakukan untuk menghalau wisatawan yang ingin tetap berwisata ke pantai di Lebak Selatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi mengatakan, kasus kecelakaan laut yang menghilangkan nyawa remaja asal Kabupaten Pendeglang pekan lalu jangan sampai terulang lagi. Apalagi kondisi saat ini semua pihak harus melakukan pencegahan penularan virus korona (Covid-19), sehingga seluruh wisata pantai di Lebak Selatan tetap dijaga ketat.“Sudah beberapa kali diinformasikan bila seluruh lokasi wisata di Lebak termasuk wisata pantai ditutup untuk umum selama pandemi korona ini.

Rupanya hal itu tidak digubris sebagian masyarakat, sehingga beberapa pekan lalu pantai di Lebak Selatan ramai dikunjungi wisatawan. Untuk itu, agar tidak ada lagi wisatawan yang berdatangan maka sekarang lokasi pantai dijaga ketat aparat,” ujar Kaprawi, Rabu (3/6).

Menurutnya, penjagaan di lokasi pantai tidak hanya dilakukan aparat kepolisian atau musyawarah pimpinan kecamatan (muspika), tetapi turut terlibat pula tim relawan BPBD serta Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak. “Bila terjadi lagi kerumunan di lokasi wisata pantai, tentu sangat berisiko terhadap penularan virus korona. Makanya agar tidak terjadi, maka harus kita cegah,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dispar Lebak Imam Rismahayadin mengharapkan, selama pandemi korona ini diharapkan semua masyarakat menyadari untuk melakukan pencegahannya. Oleh karena itu, sampai batas waktu yang belum ditentukan, maka lokasi wisata dilaranag dikunjungi terlebih dahulu. “Karena khawatir masih ada masyarakat yang membandel, maka sementara ini semua lokasi wisata pantai dijaga ketat,” kata Imam. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook