Pemeliharaan Rutin untuk Jalan Rp 9 Miliar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 04 Juni 2020 - 15:16:15 WIB   |  dibaca: 62 kali
Pemeliharaan Rutin untuk Jalan Rp 9 Miliar

JALAN TERUS: Pegawai Dinas PUPR Kabupaten Lebak melakukan pemeliharaan rutin di jalan kabupaten di Kecamatan Cibadak, Rabu (3/6).

LEBAK, BANTEN RAYA- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak ternyata tetap melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin di berbagai ruas jalan Kabupaten Lebak. Dana pemeliharaan rutin dialokasikan sebesar Rp 9 miliar lebih. Sedangkan untuk 10 kegiatan yang akan dilaksanakan tahun ini mencapai Rp 17,6 miliar.

Kepala Bidang Pemeliharan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Lebak Hamdan kepada Banten Raya menjelaskan, pemeliharaan rutin yang dialokasikan sebesar Rp 9 miliar untuk menangani kerusakan sepanjang 20 kilometer di jalan dalam kota di Rangkasbitung, serta selebihnya untuk menangangi pemeliharaan rutin di jalan rusak sepanjang 180 kilometer di luar Rangkasbitung.“Pelaksanannya sendiri sedang kami lakukan secara bertahap. Bahkan pekan ini kami masih melakukan penanganan pemeliharaan jalan kabupaten di Kecamatan Cibadak,” ujar Hamdan, Rabu (3/6).

Menurutnya, khusus untuk pemeliharaan rutin ini sifatnya spontan, dimana bila ada ruas jalan yang dianggap rusak ringan maupun sedang, serta harus dilakukan penanganan cepat, maka pihaknya langsung melakukan penanganan. “Misalnya besok lusa kami mendapatkan adanya ruas jalan yang rusak ringan atau sedang, maka kami langsung perbaiki pakai anggaran pemeliharaan rutin,” teranganya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Lebak Maman SP mengatakan, alokasi dana untuk perbaikan rutin ini diluar alokasi dana untuk 10 kegiatan peningkatan jalan, pembangunan jembatan gantung dan jembatan permanen.“Sepuluh kegiatan yang pernah saya katakan beberapa hari lalu alokasinya Rp 17,6 miliar. Sedangkan yang alokasi dana untuk perbaikan rutin itu yaitu sebesar Rp 9 miliar,” kata Maman.(hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook