113.000 Blangko KTPel Siap Dicetak

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 04 Juni 2020 - 15:18:57 WIB   |  dibaca: 39 kali
113.000 Blangko KTPel Siap Dicetak

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 113 ribu blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTPel) siap dicetak oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten/kota se-Banten.Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Sitti Ma'ani Nina mengatakan, warga yang belum memiliki KTPel, atau sebelumnya belum dicetak, tapi sudah melakukan perekaman data, bisa langsung datang ke kantor disdukcapil setempat, atau mengakses melalui kontak layanan yang bisa dihubungi.

"Warga segera datang ke kantor disdukcapil untuk menukarkan suket (surat keterangan) dengan KTPel secara cuma-cuma alias gratis, atau warga bisa memanfaatkan pelayanan daring," kata Nina kepada Banten Raya, Rabu (3/6).

Nina menuturkan, dalam koordinasi dengan disdukcapil di delapan kabupaten/kota se-Banten, disdukcapil saat ini sedang menunggu warga untuk menukarkan suket dengan KTPel. Bahkan, disdukcapil kabupatan/kota sudah mempersiapkan pelayanan daring dengan menggunakan aplikasi whatsapp, website dan SMS dalam rangka memudahkan pelayanan pencetakan.

"Untuk pelayanan diserahkan kepada disdukcapil kabupaten/kota, sesuai dengan sarana dan kreativitas yang dimiliki kantor disdukcapil di tingkat kabupaten/kota," ungkap Nina.Untuk pendistribusian KTPel sendiri, sambung Nina, bisa dilakukan dengan menggunakan PT Pos dan Giro Persero atau bisa dengan melakukan pengambilan di kantor kelurahan atau kecamatan setempat. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook