Uniba Kaji Potensi Usaha Dimasa Covid-19

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 05 Juni 2020 - 15:54:23 WIB   |  dibaca: 193 kali
Uniba Kaji Potensi Usaha Dimasa Covid-19

KAJIAN: Kepala Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniba Nani Rohaeni menyampaikan sambutan dalam Webinar Nasional membahas peluang usaha di tengah Covid-19, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Bina Bangsa (Uniba) bersama lima perguruan lainnya, melakukan kajian bebhas potensi usaha ditengah wabah Covid-19 di Indonesia. Kegiatan tersebut terungkap dalam webinar nasional daring yang bertemakan Potensi Inovasi Produk Kewirausahaan di Masa Pandemi Covid-19 dan Normal Baru.

Kegiatan yang didukung oleh Humas Uniba dan 3D Management tersebut diikuti 2.112 peserta dari berbagai perguruan tinggi, instansi pemerintah, lembaga dan elemen masyarakat.
Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf dalam sambutannya menyambut baik acara tersebut, karena tema yang diusung  up to date dan sangat tepat ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Lebih lanjut Furtasan menyampaikan, kegiatan ini menjadi sarana untuk bersilaturahmi dengan peserta dari Sabang sampai Merauke dalam waktu yang sama, tapi ditempat yang berbeda. "Alhamdulilah kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yang mengisi materi seminar, yaitu Retnosyari Septiyani dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Riana Listanti dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dan Lilis Rosmainar dari Universitas Palangkaraya dengan moderator A.M. Iqbal Akbar Asfar dari Politeknik Negeri Ujung Pandang Makassar dan Co. Host A.M. Irfan Taufan Asfar dari STKIP Muhammadiyah Bone," kata Furtasan, kemarin.


Terpisah, Kepala Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniba Banten Nani Rohaeni  berharap, kegiatan ini dapat memberikan gambaran, menambah wawasan dan meningkatkan pemahaman bagaimana melihat potensi berinovasi produk kewirausahaan pada masa pandemi Covid-19 dan masa normal baru bagi civitas perguruan tinggi, pengusaha dan berbagai pihak lainnya."Diharapkan bagi yang terdampak Covid-19 dapat bangkit untuk menemukan inovasi terhadap produk mereka, agar tetap bisa bertahan untuk kelangsungan usaha dan pendapatan tetap terjaga," ujar Nani.

Sementara itu, Andi Hasryningsih Asfar, Humas Uniba menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang perkenalan secara nasional keberadaan Uniba Banten, dan diharapkan bisa menjalin kerjasama tri darma dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook