Jalan Poros Desa Malabar Dicor

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 05 Juni 2020 - 16:02:27 WIB   |  dibaca: 55 kali
Jalan Poros Desa Malabar Dicor

MULUS LAGI : Jalan poros Desa Malabar, Kecamatan Cibadak yang kini sudah nyaman untuk dilintasi berbagai jenis kendaraan, Kamis (4/6).

LEBAK, BANTEN RAYA- Kondisi badan jalan poros Desa Malabar, Kecamatan Cibadak yang sebelumnya rusak parah, kini mulai nyaman dilintasi. Setelah diperbaiki pihak desa setempat, maka kendaraan roda empat pun sudah bisa kembali melintasi jalan tersebut.

Kepala Desa Malabar Jubed Pasmi kepada Banten Raya mengatakan, selama ini pihaknya selalu memperbaiki jalan poros desa menggunakan anggaran dana desa (ADD). Saat kondisi jalan poros desa tersebut rusak kembali, pihaknya kembali menggunakan ADD untuk memperbaikinya.

“Pasca kami perbaiki beberapa tahun lalu, jalan poros desa kami mengalami kerusakan yang lumayan parah. Karena ini menganggu kenyamanan warga yang berkendara, maka kami memutuskan untuk memperbaikinya tahun ini,” ujar Jubed, Kamis (4/6).

Menurutnya, perbaikan jalan poros desa dilakukan hingga ke perbetasan Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak. Alasan lain mempercepat perbaikannya karena banyak warga Desa Malabar yang memiliki kendaraan pribadi sebagai alat transportasi usaha maupun bekerja.“Pelaku usaha maupun para pekerja yang berdomisili di desa kami banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, sehingga kami melakukan percepatan perbaikan jalan poros desa,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Irfan mengatakan, keberadaan jalan poros desa merupakan aset desa. Oleh karena itu, bila terjadi kerusakan maka perbaikannya bisa dianggarkan menggunakan ADD.“Berbada dengan jalan kabupaten yang melintasi perdesaan, maka bila mengalami kerusakan, tentu yang memperbaikinya pemerintah daerah dalam hal ini dinas PUPR,” terang Irfan. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook