Tak Masuk Kerja Bakal Disanksi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 05 Juni 2020 - 16:04:58 WIB   |  dibaca: 52 kali
Tak Masuk Kerja Bakal Disanksi

KEMBALI KERJA DI KANTOR: Pengendara motor melintas di halaman kantor Setda Lebak, Kamis (4/6). Kantor ini akan ramai kembali oleh para ASN yang kembali kerja seperti biasa hari ini.

LEBAK, BANTEN RAYA- Seluruh aparatur sipil negera (ASN) di lingkungan Pemkab Lebak mulai masuk kerja seperti biasa pada Jumat (5/6) ini. Mereka yang tidak masuk kerja akan mendapatkan sanksi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani menjelaskan, masuk kerja seperti biasa merupakan perintah langsung dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Untuk itu, akan dilakukan pengontrolan absensi manual ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) oleh petugas Inspektorat serta Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Lebak.

“Besok pagi sekitar pukul 08.00, Inspektorat bersama BKPP akan mendatangi OPD. Bila ada yang ditemukan tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka akan diberikan sanksi administratif,” terangnya, Kamis (4/6).

Namun, Dede menjelaskan, untuk sementara ini pemkab belum memberlakukan apel pagi bagi pegawai karena masih menerapkan pencegahan virus korona (Covid-19). “Ya kami belum menentukan apel pagi bagi ASN, khawatir beresiko penularan korona,” katanya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Lebak Halson Nainggolan mengatakan, perintah untuk masuk kerja seperti biasa harus ditaati seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lebak. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang membandel tentu mendapat sanksi.

“Besok pagi (hari in) kami bersama BKPP akan mengecek absensi manual di masing-masing OPD. Sebab bila hanya menggunakan abseni fingerprint, bisa saja ASN meninggalkan kantor tanpa urusan yang tidak jelas,” kata Halson. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook