Penumpang Ramai, Sopir Angkot Sumringah

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 07 Juni 2020 - 17:31:29 WIB   |  dibaca: 143 kali
Penumpang Ramai, Sopir Angkot Sumringah

HUDAYA/BANTEN RAYA BANYAK PENUMPANG: Sejumlah angkot di Terminal Aweh, Kalanganyar beroperasi mencari penumpang.

LEBAK, BANTEN RAYA- Para sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai jurusan di Rangkasbitung kini mulai sumringah (gembira) lantaran penumpangnya mulai ramai. Mereka sudah bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk bisa dibawa pulang ke rumah.

Sahrowi, sopir angkot jurusan Terminal Mandala Cibadak-Sunan Kalijaga Rangkasbitung mengatakan, penghasilannya pada Jumat (5/6) cukup lumayan, akibat banyak penumpang. Uang hasil tarikan angkotnya bisa untuk bayar setoran dan mengganti pembelian bahan bakar, juga dapat lebihan untuk dibawa ke rumah untuk keluarga. “Hari ini (kemarin) penumpang lumayan banyak, sehingga pendapatan saya pun lumayan juga Pak,” ujar Sahrowi.

Senada disampaikan Herman, sopir angkot jurusan Terminal Aweh, Kalanganyar-Sunan Kalijaga, Rangkasbitung. Menurut Herman, kemarin aktivitas pegawai Pemkab Lebak dan pegawai swasta lainnya mulai normal, sehingga banyak masyarakat yang menggunakan jasa transporasi angkot. “Saya pribadi sangat bersyukur karena hari ini (kemarin), penumpang tidak sepi seperti kemarinan,” kata Herman.

Maman, sopir Elf jurusan Rangkasbitung-Malingping mengungkapkan, sejak pagi hari saat mulai berangkat dari Terminak Malingping, mobil elfnya sudah dipenuhi penumpang yang akan menuju Rangkasbitung. Siang harinya ketika berangkat dari Terminal Rangkasbitung menuju Malingping pun mengalami hal yang sama, sehingga pendapatannya terbilang memuaskan. “Mudah-mudahan apa yang didapat saya hari ini (kemarin) bisa terjadi terus,” harap Maman.

Kepala Bidang Terminal dan Parkir pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak Dedi Mulyadi mengatakan, dari hasil pemantauannya kemarin terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang. Makanya penghasilan sopir angkot kembali mengalami peningkatan. “Tadi pagi saya pantau beberapa terminal angkot di Lebak, ternyata memang aktivitas penumpang yang turun naik angkot mulai terlihat lagi,” terang Dedi. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook