ASN Hamil dan Berusia 50 Tahun Bekerja di Rumah

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 07 Juni 2020 - 17:35:21 WIB   |  dibaca: 102 kali
ASN Hamil dan Berusia 50 Tahun Bekerja di Rumah

HUDAYA/BANTEN RAYA - JANGAN MALAS: Beberapa ASN di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebak sudah bekerja seperti hari biasa.

LEBAK, BANTEN RAYA-Penerapan sistem kerja tanpa piket di lingkungan Pemkab Lebak ternyata tidak berlaku untuk semua aparatur sipil negara (ASN). Berdasarkan pantauan Banten Raya di Sekretariat Daerah (Setda) maupun di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), ASN yang berusia 50 tahun ke atas serta ASN yang sedang hamil tetap dibolehkan bekerja di rumah (BDR).

Sekda Lebak Dede Jaelani menjelaskan, sesuai instruksi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya disampaikan bahwa dalam kondisi kenormalan baru, seluruh ASN wajib masuk kerja seperti biasa. Namun bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas maupun ASN yang sedang mengandung (hamil), tetap bekerja di rumah. Menurut Dede, hal itu dalam rangka pencegahan penularan virus korona (Covid-19).

“Memang saat ini semua ASN dan tenaga honorer Pemkab Lebak harus tetap masuk kerja seperti biasa. Namun itu belum diberlakukan kepada ASN yang berusia 50 tahun ke atas maupun ASN yang sedang mengandung,” ujar Dede.

Bagi pegawai yang sedang dalam kondisi kurang sehat juga diimbau tetap melaksanakan tugas di rumah. Namun, ASN yang kondisinya sehat wajib masuk kerja kembali. “Meski new normal, namun ASN yang berisiko terpapar virus, tidak diperkenankan masuk kerja,” terangnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak Edi Wahyudi membenarkan bila ASN yang berusia 50 tahun serta ASN yang sedang mengandung tidak diperkenankan masuk kerja terlebihdahulu. “Terkeculai kondisinya sudah benar-benar aman dari korona, maka ASN yang berusia 50 tahun lebih dan ASN yang halim diperbolehkan masuk kerja seperti biasa,” terang Edi. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook