Jam Kerja ASN Pandeglang Mulai Normal

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Minggu, 07 Juni 2020 - 17:54:31 WIB   |  dibaca: 201 kali
Jam Kerja ASN Pandeglang Mulai Normal

YANADI/BANTEN RAYA-PIMPIN APEL : Sekda Pery Hasanudin memimpin apel pagi ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang terkait status new normal yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai bekerja secara normal. Hal ini menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengenai penerapan tatanan normal baru bagi ASN mulai 5 Juni 2020. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, aturan work from home (WFH) di tengah mewabahnya virus korona bagi ASN sudah tidak berlaku. Fahmi mengingatkan, para ASN di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengikuti ketentuan jam kerja. "Ya, sistem kerja ASN sudah normal. Saya berharap para pegawai di semua OPD mentaati ketentuan jam kerja yang berlaku seperti biasa dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB," kata Fahmi. 

Fahmi meminta ASN dapat mematuhi peraturan itu dengan tetap bekerja secara normal. "Para ASN wajib masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian," pesannya. 

Dalam aturan, kata dia, para ASN untuk beradaptasi pada tatanan normal baru produktif dan aman dari virus korona dengan menerapkan protokol kesehatan. "Pada saat bekerja ASN dapat menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari Covid-19," terangnya. 

Dia mengimbau, para kepala OPD untuk memantau kinerja para pegawainya. Jika ada ASN tidak masuk kerja terancam disanksi. "Kepala OPD harus memastikan semua ASN dapat melaksanakan tugas kedinasan. Apabila ada ASN yang melanggar, maka akan kita berikan hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin dan Peraturan Pemerintah nomor 49 tahun 2019 tentang manajemen pegawai," tegasnya. 

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin mengingatkan, ASN untuk bekerja secara normal di tengah mewabahnya virus korona dan tidak ada alasan ASN tidak masuk kerja. "Aktivitas kerja sudah kembali normal. Saya berpesan agar ASN menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jarak pada saat apel pagi tetap dijaga dan menjaga kebersihan di lingkungan kerja," pesannya. (yanadi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook