Tenaga Medis Positif Korona

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 07 Juni 2020 - 18:29:23 WIB   |  dibaca: 234 kali
Tenaga Medis Positif Korona

Net/Ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA-  Jumlah pasien positif korona atau Covid-19 di Kota Serang bertambah lagi. Teranyar, pasien positif ke-14 di Kota Serang merupakan tenaga medis salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang. Berdasarkan informasi dari Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas, pasien sebelumnya melakukan mudik saat Lebaran Idul Fitri 1441 hijriyah ke Bekasi. Saat ini, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang.

"Pasien merupakan pria berinisial AH, umur 56 tahun, warga Kelurahan Serang. Dia bekerja di salah satu rumah sakit swasta sebagai tenaga medis," kata Hari saat dihubungi awak media, Jumat (5/6).

Hari menyebutkan, AH bersama dengan keluarganya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah, untuk melaksanakan tradisi mudik Hari Raya Idul Fitri. "Pasien bersama satu istri dan tiga orang anak serta satu orang menantunya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah pada 25 Mei lalu," ucap dia.

Hari mengungkapkan, setelah pulang dari Bekasi, AH diduga merasakan tidak enak badan. Sehingga secara mandiri, AH dan keluarganya melakukan tes swab di Kimia Farma Kota Serang.

"Mungkin karena tidak enak badan, tanggal 29 Mei AH dan keluarganya melakukan tes swab di Kimia Farma. Hasilnya tanggal 3 Juni AH positif, sedangkan keluarganya negatif," ungkapnya.

Saat ini, AH tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP)  Kabupaten Serang. Ia menerangkan, kasus ke-14 ini merupakan kasus terbaru, diluar dari beberapa klaster yang ada. Menurutnya, tambahan kasus ini akibat ketidakdisiplinan masyarakat atas anjuran pemerintah.

"Menjelang Lebaran kami sudah sangat gencar melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik, tetap di rumah dan melaksanakan salat Idul Fitri bersama keluarga inti saja. Tapi ternyata beberapa banyak yang tidak disiplin," terang Hari.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, hingga saat ini Kota Serang telah mencatat 14 kasus terkonfirmasi positif. Tujuh pasien dinyatakan sembuh, enam pasien masih dirawat dan satu pasien dinyatakan meninggal dunia. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook