Hebat, Industri Kerupuk Ternyata Kebal Korona

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Minggu, 14 Juni 2020 - 20:04:11 WIB   |  dibaca: 724 kali
Hebat, Industri Kerupuk Ternyata Kebal Korona

HUDAYA/BANTEN RAYA KEBAL KORONA: Karyawan di salah satu pabrik kerupuk di Rangkasbitung tetap beraktivitas seperti biasa, Minggu (14/6).

LEBAK, BANTEN RAYA - Para pelaku usaha kecil, khususnya yang bergerak di bidang produksi makanan ringan di Kabupaten Lebak ternyata tidak terdampak pandemi korona. 

Eman, pemilik industri kerupuk di Pasir Babakan, Rangkasbitung, mengaku bersyukur usahanya sama sekali tidak terdampak pandemi korona. Malah baginya, pandemi korona sangat menguntungkan karena pesaing dari luar Lebak tidak bisa memasarkan produknya ke Lebak.

“Sejak awal pandemi korona, kami tetap memproduksi kerupuk. Bahkan, karyawan kami tetap bekerja dan tidak ada satu pun yang diberhentikan. Karena banyak pedagang kerupuk dari luar tidak bisa masuk ke Lebak, maka hasil penjualan kerupuk kami meningkat tajam,” ujar Eman, Minggu (14/6).

Ahmad Hidayat, pengusaha kerupuk asal Rangkasbitung menambahkan, sejak awal pandemi korona hingga saat ini keuntungannya malah semakin meningkat. Sejak satu pekan ini, konsumen yang memesan hasil kerupuk buatannya semakin bertambah, sehingga keuntungan yang didapat semakin berlipat ganda. 

“Mungkin dalam suasana pandemi korona ini ada yang dirugikan maupun ada yang diuntungkan. Untuk itu kita syukuri saja, karena semua kejadian pasti ada hikmahnya bagi kita semua,” kata Hidayat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Peradagangan (Disperindag) Lebak Dedi Rahmat mengatakan, sebagian besar perusahaan besar di Lebak merasakan dampak dari pandemi korona. Namun untuk perusahaan industri kecil tidak semua terdampak, sehingga sejumlah pengusaha kecil tetap beraktivitas seperti bisa, malah lebih menguntungkan.

“Seperti produksi makanan lokal, saat ini tetap produksi bahkan keuntungannya meningkat karena pesaing mereka dari luar Lebak sementara ini tidak masuk ke Lebak, karena dikhawatirkan menularkan virus korona,” terang Dedi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook