BIGS Menghadirkan Sekolah Karakter Milenial

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 19 Juni 2020 - 20:52:08 WIB   |  dibaca: 277 kali
BIGS Menghadirkan Sekolah Karakter Milenial

BIGS untuk Banten Raya-MENGABDI: Tim BIGS foto bersama usai menggelar kegiatan sebelum wabah Covid-19 terjadi di Banten.

SERANG, BANTEN RAYA-Institute for Governance Studies (BIGS) akan menggelar Sekolah Karakter Milenial secara virtual. Tema yang akan dibahas diantaranya adalah kehidupan kampus. Hal tersebut disampaikan Ahmad Daelami, Direktur Eksekutif BIGS.

Daelami menjelaskan, kegiatan ini dibuat dengan konsep sharing class yang menghadirkan pembicara dari civitas akademik dari kampus yang ada di Banten. Pembahasan yang disampaikan di kelas karakter millennial ini terkait mata kuliah terutama yang berhubungan dengan sosio humaniora.

Ia mengaku, organisasi yang bergelut pada research ini juga akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional dalam serial webinar. Dimulai dari lembaga eksekutif, legislatif dan sejumlah civil society organization (CSO). “Kegiatan ini akan dilakukan secara sistemik,” ucap daelami kepada Banten Raya.

Daelami menjelaskan, untuk tema yang pertama membahas mengenai politik, milenial, dan Covid-19. Dimana saat ini eskalasi politik jelang pilkada di Provinsi Banten disaat pandemi Covid-19 sangat menarik untuk dibahas.

Dalam tema tersebut, lanjut Daelami, akan menghadirkan sejumlah narasumber seperti, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA (Guru Besar IPDN), Dr. Harits Hijrah Wicaksana (Akademisi, analis kebijakan) dan Ahmad Daelami (Direktur Eksekutif BIGS). “Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan Jumat (26/6),” ujarnya.

Kemudian, katanya, BIGS juga akan membahas New Normal. Dimana kenormalan baru bagi milenial di Provinsi Banten juga menarik untuk dikaji bersama. Rencananya, kegiatan serial diskusi virtual kedua ini akan menghadirkan Wakil Gubernur Banten H. Andhika Hazrumy, S.Sos., M.AP/atau Ketua DPRD Provinsi Banten. 

“Selain itu, akan hadir pula Hendra Leo Munggaran, SE., M.Si.M sebagai Koordinator Relawan Banten Melawan Korona, dan Imron Wasi sebagai Peneliti di BIGS. Serial diskusi ini akan berlangsung pada 3 Juli 2020,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, daelami juga menyampaikan bahwa kegiatan awal ini berlangsung sampai dengan akhir Juli 2020 dan berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya. Secara umum, serial diskusi ini akan berjalan secara sistemik setiap minggunya. Kegiatan ini salah satu bukti nyata sebagai perwujudan BIGS dalam merawat nilai-nilai kebangsaan. (satibi) 
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook