Pedagang Nasi di Pelabuhan Merak Terpapar Korona

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:13:44 WIB   |  dibaca: 572 kali
Pedagang Nasi di Pelabuhan Merak Terpapar Korona

Kecamatan Untuk Banten Raya - LAKUKAN TRACING : Tim gugus tugas dari kecamatan, polsek, danramil dan Puskesmas Pulomerak melakukan penelusuran dan sterilisasi tempat berjulaan ML, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid – 19 Kota Cilegon melaporkan pada Jumat (19/6) penambahan satu orang terkonfirmasi positif yaitu ML (57), warga Kelurahan Tamansari, Kecamatan Polomerak. 

Diketahui berdasarkan penelusuran Banten Raya, ML merupakan pedagang warung nasi di sekitar Pelabuhan Merak.


ML terkonfirmasi positif setelah dilakukan swab di Rumah Sakit Krakatau Medika pada Selasa (16/6) dan pada Kamis (18/6) hasilnya ML dinyatakan positif.

Camat Pulomerak Muhammad Hatta menjelaskan, saat ini ML sudah dibawa ke RSU Banten untuk di rawat.

Keluarga ML, imbuhnya juga sudah diminta untuk di swab dan isolasi mandiri dan untuk sementera tidak berjualan dahulu.

“Yah itu memang ibu-ibu yang biasa menjual nasi dan melayani orang-orang yang mau nyeberang ke Pelabuhan Merak. Sekarang sudah tutup dan keluarganya juga sudah diminta isolasi kerena juga sudah diswab,” katanya kepada Banten Raya, Sabtu (20/6).

Hatta menjelaskan, bersama dengan tim gugus tugas yang lain langsung melakukan penelusuran ke sejumlah orang yang melakukan kontak dan melakukan pengambilan swab. Hal itu agar penularan bisa dikendalikan.

“Kami, bersama Danramil, Kapolsek dan Puskesmas langsung bergerak. Kami datangi keluarganya dan langsung mengambil swab dan meminta untuk tidak kemana-mana selama hasilnya belum ada, sehingga isolasi mandiri dahulu,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook