Zikir dan Berjemur, Tips dari 23 Tenaga Kesehatan RSUD Cilegon yang Sembuh dari Korona

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:17:14 WIB   |  dibaca: 378 kali
Zikir dan Berjemur, Tips dari 23 Tenaga Kesehatan RSUD Cilegon yang Sembuh dari Korona

RSUD Untuk BANTEN RAYA - PELEPASAN : Sejumlah manajemen RSUD Kota Cilegon secara simbolis memulangkan 23 nakes yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri, Sabtu (20/6).

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 23 tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Kota Cilegon yang terpapar korona dipulangkan setelah menjalani perawata dan diisolasi di rumah sakit tersebut, Sabtu (20/6). 

Kendati sudah dinyatakan sembuh, secara protokol kesehatan, 23 nakes dan pegawai tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing.

S salah satu perawat yang dinyatakan sembuh mengaku, selama menjalani masa isolasi kurang lebih selama satu pekan memperbanyak ibadah baik salat maupun zikir. Aktifitas lainnya, imbuhnya, adalah berolahraga, berjemur dan istirahat sesuai dengan arahan dan pengawasan tim gugus tugas.

“Alhamdulillah sekarang berkat doa dan dukungan semuanya kami sembuh, semasa karantina kami banyak beribadah salat dan zikir,” katanya saat dipulangkan, Sabtu (20/6).

S juga berharap, jika masyarakat tidak memberikan stigma negatif terhadap orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan keluarganya. 

Bahkan, harusnya warga ikut mendoakan dan memberikan dukungan kepada pasien dan keluarga, sehingga ada kekuatan moril untuk bisa sembuh dan semangat menjalani perawatan.

“Selama menjalani Karantina, kami memikirkan keluarga dirumah yang mengalami dampak sosial dari pandemi ini, kami mohon untuk kedepannya masyarakat tidak memberikan stigma negatif kepada pasien positif covid 19 dan keluarganya,” imbuhnya. 

Sementara itu, Plt RSUD Kota Cilegon Meisuri mengungkapkan, meski sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab tahap 2, namun, 23 nakes tersebut harus tetap secara disiplin melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

“Berdasarkan protokol tetap harus melakukan isolasi mandiri 14 hari di rumah masing-masing,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook