FKIP Optimis Prodi PGSD Raih Akreditasi A

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 21 Juni 2020 - 19:18:26 WIB   |  dibaca: 281 kali
FKIP Optimis Prodi PGSD Raih Akreditasi A

Satibi/Banten Raya-VISITASI ONLINE: Suasana visitasi yang dilakukan BAN-PT secara online. Kegiatan visitasi tersebut dilaksanakan di Kampus FKIP Untirta, di Jalan Ciwaru Raya Nomor 25, Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA-Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan asesmen lapangan secara daring, untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Pelaksanaan terpusat di Kampus FKIP Untirta Sempu Kota Serang, Jumat (19/6).

Rektor Untirta H. Fatah Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan visi dan misi Untirta, salah satunya tentang smart and green kampus yang sudah dijalankan baik di tingkat universitas, fakultas dan program studi. “Untirta memiliki nilai JAWARA yang merupakan akronim dari jujur, amanah, wibawa, adil, religius dan akuntabel,” kata Fatah.

Terpisah, Dekan FKIP Dase Erwin Juansah menyampaikan bahwa PGSD merupakan prodi pertama di Untirta yang diasesmen lapangan secara daring oleh BANPT. “Ini merupakan pengalaman bersejarah yang luar biasa, dan kebetulan PGSD menjadi prodi pertama yang diasesmen lapangan oleh BAN-PT secara daring,” ujarnya.

Menurutnya, tahapan persiapan yang dilakukan oleh sivitas akademika Untirta baik ditataran universitas, fakultas dan khususnya Prodi PGSD serta tim akreditasi untuk asesmen lapangan ini, yaitu satu minggu sejak diterima surat resmi asesmen lapangan secara daring diterima. 

“Saya mengapresiasi dukungan dan kerjakeras dari Rektorat, Fakultas hingga Jurusan yang bahu-membahu mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk kelancaran asesmen lapangan prodijurusan PGSD ini,” ucap Dase.

Dia berharap, dengan kekuatan yang dimiliki bisa membuahkan hasil peringkat akreditasi PGSD akan lebih baik lagi. Dase mengaku optimis PGSD mendapatkan peringkat akreditasi A. “Mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” pinta Dase.

Perlu diketahui, asesmen lapangan secara daring ini juga mendapatkan atensi dari jurusan lain yang ingin mendapatkan pengalaman baru untuk persipan asesmen daring, salah satunya Jurusan Teknik Kimia.

Pada kesempatan ini, tim asesor yang bertugas dari BAN-PT yaitu Udik Budi Wibowo dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Arita Marini dari Universitas Negeri Jakarta. 

Di lokasi pelaksanaan, turut hadir diantaranya Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri H. Aceng Hasani, Koordinator Program Studi S3 Untirta H. Sholeh Hidayat, Wakil Dekan Bidang Akademik Suroso Mukti Leksono, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Heni Pujiastuti. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Banten Raya, asesmen lapangan secara daring ini akan berlangsung selama dua hari tanggal 18 -19 Juni 2020. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook