Inilah Tips Bagi Pesepeda Pemula dari Komunitas B2W Cilegon

nurul roudhoh   |   Gaya Hidup  |   Selasa, 23 Juni 2020 - 07:45:12 WIB   |  dibaca: 247 kali
Inilah Tips Bagi Pesepeda Pemula dari Komunitas B2W Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA - Olahraga bersepeda saat ini sedang booming di Indonesia, tak terkecuali Kota Serang dan Cilegon. Tua, muda, laki-laki maupun perempuan, cukup banyak yang menyukai olahraga ini.

Bukan hanya sehat, bersepeda seperti sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Sebab, di sela-sela bergowes para pesepda juga bisa menikmati pemandangan serta berfoto di beberapa tempat yang pemandanganya indah.

Pendiri Komunitas Bike To Work (B2W) Cilegon Prayuda Agniyana mengaku sangat senang karena semakin banyak warga yang bersepeda. "Sangat senang, karna disaat pandemi bersepeda pilihan yang tepat. Kami juga berharap para pesepeda tetap memerhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, membawa hand sanitizer, memakai kacamata, serta masker yang masih memungkinkan untuk menghirup udara," kata Yuda kepada Banten Raya.

Yuda mengungkapkan, bagi para pesepeda pemula sebaiknya memilih jalur yang dekat terlebih dahulu, dan membiasakan dengan kekuatan tubuh.

Jangan mencari jalur ekstrem atau terlalu jauh. "Yang dekat-dekat saja. Kalau di Cilegon bisa di sekitar jalur Stadion Krakatau Steel (KS), Perumahan Palm Hills, Cikerai. Kita bisa bersilaturahim dengan bersepeda," katanya.

Warga Lebakwana, Kabupaten Serang, Cahyadi mengaku mulai rutin bergowes setiap akhir pekan. Beberapa jalur favoritnya seperti ke Alun-Alun Serang, Taktakan, Pantai Gopek, Karangantu, karena jalurnya datar dan pemandanganya indah.

"Buat kesehatan aja. Sambil foto-foto sama teman-teman," ucapnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook