ATM BCA Alfamart Kranggot Dibobol Maling, Rp330 Juta Raib

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 24 Juni 2020 - 13:07:51 WIB   |  dibaca: 1139 kali
ATM BCA Alfamart Kranggot Dibobol Maling, Rp330 Juta Raib

CILEGON, BANTEN RAYA - Aksi bobol mesin automatic teller machine (ATM) milik Bank BCA kembali terjadi di Kota Cilegon. Mesin ATM yang berada di dalam Alfamart Jalan Raya Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, dibobol maling dengan menggunakan las. Uang di dalam mesin ATM Rp 330 juta raib.

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengatakan, aksi bobol ATM menggunakan las terjadi pada Rabu (23/6) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Pelaku masuk melalui jendela belakang dan membobol teralis. "Kami sudah ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Pelaku menggunakan las untuk membobol ATM, kemungkinan lebih dari dua orang," kata Jajang kepada Banten Raya. 

Jajang menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sebenarnya alarm BCA pusat bunyi dan langsung memberitahu ke Kantor Cabang Serang, kemudian jam 03.30 WIB yang datang ke lokasi. Tetapi tidak lapor ke polisi. Kemudian ditinggal lagi, baru sekitar pukul 05.30 WIB Alfamart buka, dan baru lapor ke kami pukul 10.00 WIB," paparnya. 

Sementara, salah satu petugas dari PT Advantage selaku vendor PT BCA yang berada di lokasi mengungkapkan, uang di dalam mesin ATM sekitar Rp 330 juta.

"Uangnya sekitar Rp 330 juta. Baru diisi 21 Juni 2020," ungkapnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook