Kenalin Nih, Ada Lokasi Negeri di Atas Awan yang Baru di Lebak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 25 Juni 2020 - 07:18:36 WIB   |  dibaca: 758 kali
Kenalin Nih, Ada Lokasi Negeri di Atas Awan yang Baru di Lebak

LEBAK, BANTEN RAYA- Masyarakat Kabupaten Lebak menemukan lokasi wisata negeri di atas awan yang baru, selain yang ada sebelumnya yakni di Gunungluhur, Kecamatan Cibeber.

Lokasi negeri di atas awan kedua ini berada di Gunung Kalawagar, Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong.

Suasana pemandangan awan di sana hampir mirip dengan lokasi di Gunungluhur. Wisata Negeri di atas awan di Gunung Kalawagar ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

“Suasana dan pemandangannya hampir sama persis dengan yang di Gunungluhur. Pada pagi hari, wisatawan yang datang ke Gunung Kalawagar ini bisa melihat pemandangan awan, seperti negeri di atas awan yang ada di Gunungluhur,” ujar Pemerhati Wisata Kabupaten Lebak Erwin Komara Sukma.

Menurut Erwin, selain pemandangannya tidak kalah menarik dengan di Gunungluhur, objek wisata baru di Gunung Kalawagar ini pun berada tidak begitu jauh dari Rangkasbitung. Bila masyarakat menaiki kendaraan roda dua (motor), jarak tempuhnya akan lebih cepat, yaitu sekitar dua jam dari Rangkasbitung.

“Kalau bawa mobil jarak tempuhnya bisa mencapai tiga jam, karena untuk menuju ke lokasi masih ada beberapa titik jalan yang belum sempurna,” terangnya.

Plt Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak Dadan Juanda membenarkan bila di Cigemblong, tepatnya di Gunung Kalawagar, terdapat lokasi wisata yang mirip dengan wisata negeri di atas awan di Gunungluhur, Kecamatan Cibeber.

“Hanya saja, lokasi negeri di atas awan di Gunung Kalawagar ini belum terinformasikan sampai keluar Banten, sehingga wajar bila belum dikenal seperti wisata Gunungluhur,” kata Dadan. (hudaya/rahmat) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook