500 Calon Mahasiswa Uniba Ikut TPA Online 

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 25 Juni 2020 - 19:47:23 WIB   |  dibaca: 342 kali
500 Calon Mahasiswa Uniba Ikut TPA Online 

Satibi/Banten Raya-TES TPA: Andi Hasryningsih Asfar, Ketua Panitia PMB Uniba (empat dari kiri) saat memimpin TPA bagi mahasiswa baru.

SERANG, BANTEN RAYA-Test Potensi Akademik (TPA) online gelombang 2 Universitas Bina Bangsa (Uniba) diikuti sebanyak 500 orang. Test yang diujikan  adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika serta Dasar-Dasar Hukum yang dikhususkan untuk Fakultas Hukum. 

Menurut Andi Hasryningsih Asfar, Ketua Panitia PMB Uniba, semua proses TPA dilakukan secara online. Demikian juga pengisian biodata dan wawancara dengan mengisi kuisioner online. Calon mahasiswa bisa mengikuti ujian dimanapun mereka berada.  

"Ini salah satu upaya Uniba untuk memutuskan mata rantai wabah covid-19, dan memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru untuk mengikuti TPA," kata Andi kepada Banten Raya, kemarin.

Ia mengaku, nomor handpone para peserta TPA dimasukkan ke dalam group whatup, di group tersebut sejumlah informasi disampaikan, seperti persyaratan dan link aplikasi untuk pelaksanaan TPA online tersebut.

Andi menjelaskan, aplikasi yang dimilik Uniba untuk melaksanakan TPA sangat mudah diakses, tidak perlu didownload, para peserta hanya harus memastikan bahwa dirinya terdaftar sebagai peserta ujian dan memiliki nomor TPA yang nantinya akan dijadikan User Name. "Segala informasi terkait dengan TPA disampaikan lewat media online milik Uniba, sehingga peserta tidak kebingungan mengikuti test," ungkapnya. 

Beberapa persiapan yang harus lakukan oleh para peserta, masih kata Andi, adalah sudah harus standby 15 menit sebelum TPA dimulai. HP dan PC berfungsi dengan baik serta baterai dalam kondisi penuh, dan pastikan berada dalam jangkauan sinyal terbaik, serta paket data internet yang cukup. "Alhamdulillah para peserta merespons dengan baik dan pastinya sangat bersemangat, karena mereka tidak perlu datang ke kampus cukup di rumah saja," ujarnya. 

Tentunya hal ini juga dilakukan oleh Uniba sebagai salah satu bentuk membantu pemerintah dalam memotong mata rantai penyebaran virus Corona atau melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. 

"Test online ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 dan calon Maba tidak perlu datang ke kampus. Orangtua calon mahasiswa baru sangat berterimakasih, karena anak-anak mereka tidak perlu datang ke Uniba. Cukup di rumah mereka bisa mengikuti ujian dengan tuntas," kata Andi.

Dalam kesempatan itu, Andi mengucapkan terima kasih kepada Tim IT Uniba yang dipandu oleh Jaka Wijaya dan Tim Humas serta arahan Warek 1 Naufal Affandi. Animo masyarakat untuk daftar di Uniba sangat besar, hal tersebut terbukti dari telepon yang masuk, whatsapp, facebook, instagram dan media lainnya menanyakan perihal pendaftaran yang ada di Uniba. 

"Pendaftaran online juga segera  dibuka di Uniba jadi tidak perlu datang ke Uniba untuk melakukan pendaftaran. Dimanapun berada, mereka dapat mendaftar. Insyaallah penerimaan gelombang dua sudah menerima pendaftaran secara online," imbuhnya. (satibi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook