Disangka Musuh, Enam Remaja Tanggung Ini Pukuli Seorang Ibu Rumah Tangga

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 26 Juni 2020 - 08:05:53 WIB   |  dibaca: 350 kali
Disangka Musuh, Enam Remaja Tanggung Ini Pukuli Seorang Ibu Rumah Tangga

SERANG, BANTEN RAYA - Sekelompok remaja asal Kecamatan Cikeusal, Petir dan Curug ditangkap unit Reskrim Polsek Curug, karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap ibu rumah tangga (IRT).

Korban diduga merupakan korban salah sasaran, yang diduga musuh kelompok tersebut.

Kapolsek Curug Iptu Shilton mengatakan kelompok remaja yang berjumlah enam orang itu sudah sering melakukan keonaran dan meresahkan masyarakat.

Bahkan kepolisian sudah menetapkan remaja tersebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Awalnya mereka ini sekelompok pelajar, sekarang sudah alumni. Mereka sering tawuran dan pernah melakukan pembacokan," katanya kepada Banten Raya, Kamis (25/6).

Menurut Shilton, keenam remaja berinisial IM, RZ alias Panjul, RY, IP, SK dan AD pada Mei 2020 kembali berulah di wilayah Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Seorang IRT yang tengah mengendarai sepeda motor dianiaya oleh mereka.

"Saat IRT ini lewat, oleh para pelaku di setop dan dianaiaya hingga mengalami luka di bagian kepala dan langsung di larikan ke rumah sakit. IRT ini korban salah sasaran. Waktu itu korban yang mengenakan baju dengan penutup kepala ini dianggap para pelaku adalah musuh dari kelompok mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, Shilton menambahkan pada Kamis (25/6) dini hari, setelah diketahui keberadaan para pelaku, pihaknya langsung melakukan penangkapan di tiga wilayah yaitu Kecamatan Cikeusal, Petir dan Curug.

"Tanpa melakukan perlawanan ke enamnya langsung kita gelandang ke Mapolsek Curug," tambahnya.

Shilton menambahkan dari hasil pemeriksaan sementara penyidik reskrim Polsek Curug, pihaknya baru menetapkan tiga orang tersangka. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dijadikan saksi.

"Tiga dari enam pelaku menjadi tersangka, salah satunya RZ alias Panjul yang merupakan provokator. Sedangkan ketiga remaja lainnya masih menjalani pemeriksaan," tambahnya.

Shilton menegaskan atas perbuatannya itu kelompok remaja asal Kota Serang dan Kabupaten Serang itu akan dijerat 170 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan orang lain terluka. "Untuk ancaman hukumannya di atas empat tahun kurungan pidana," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook