UIN Banten Subsidi Mahasiswa

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 26 Juni 2020 - 20:19:34 WIB   |  dibaca: 495 kali
UIN Banten Subsidi Mahasiswa

Dok Banten Raya

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten memberikan keringanan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan   pemberian gratis kuota selama pandemi Covid-19 bagi mahasiswa aktif untuk tahun ajaran 2020/2021.

Menurut Wakil Rektor II Fathullah, pemberian diskon UKT sebesar 15 persen dan subsidi kuota sebesar Rp150 ribu untuk paket kuota bagi mahasiswa aktif. Kebijakan tersebut bertujuan untuk memberikan keringanan kepada mahasiswa. "Mahasiswa yang ingin mendapat keringanan tersebut, mahasiswa bersangkutan harus mengajukan kepada pihak rektorat terlebih dahulu," kata Fathullah kepada Banten Raya.

Fathullah menjelaskan, bagi mahasiswa yang ingin mengajukan keringanan dapat membawa surat permohonan yang diketahui tingkat RT/RW serta dilengkapi dokumen terkait. "Mahasiswa yang mendapat keringanan itu hanya mahasiswa yang orang tuanya bukan PNS ataupun ASN," jelasnya.

Selain itu, kata Fathullah, bagi mahasiswa Bidikmisi atau yang mendapatkan beasiswa dan untuk mahasiswa UKT golongan satu tidak dapat mengajukan keringanan UKT. "Diluar persyaratan itu mahasiswa bisa mengajukan keringanan UKT, sedangkan untuk subsidi kuota semua mahasiswa bisa mendapatkannya," tutur Fathullah.

Keringanan ini diberikan, lanjut Fathullah, kepada mereka yang mengajukan, kemudian diverifikasi. Hasil verifikasi menentukan pengajuan tersebut memenuhi persyaratan atai tidak. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook