Unsera Potong Biaya Kuliah Mahasiswa Aktif

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 26 Juni 2020 - 20:25:24 WIB   |  dibaca: 488 kali
Unsera Potong Biaya Kuliah Mahasiswa Aktif

Satibi/Banten Raya-DISKUSI: Rektor Universitas Serang Raya Hamdan (kiri) saat memimpin diskusi dengan pengurus BEM Unsera, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Serang Raya (Unsera) memberikan keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa aktif. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsera bersama dengan Rektor Unsera H. Hamdan dan Wakil Rektor II Unsera H. M. Kamil Husain.

“Pemberian pemotongan dan penangguhan adalah bentuk empati dan perhatian Unsera terhadap mahasiswa yang terdampak Covid-19," kata Kamil kepada pengurus BEM yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Ia menjelaskan, kebijakan tersebut sudah mencantum dalam Surat Keputusan Rektor Nomor : 039/UNSERA/SK/VI/2020 mengenai Kebijakan Pengurangan dan Penundaan Pembayaran Biaya Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. 

Di lokasi yang sama, Rektor Unsera H. Hamdan menyampaikan, kebijakan tersebut dilakukan sebagai salah satu dukungan lembaga untuk meringankan mahasiswa. "Alhamdulillah mekanisme yang kita buat dalam berdemokrasi itu salah satu yang penting, diskusi untuk saling mufakat," ujarnya. 

Ia menilai, semua lini kehidupan terkena dampak dari pandemi ini. Dari awal kebijakan, Unsera memberikan bantuan berupa penangguhan biaya kuliah. "Dan sekarang, kita pun penuhi permohonan mahasiswa berupa potongan biaya kuliah untuk seluruh mahasiswa tanpa syarat,” kata Rektor. (satibi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook