Keluarga Pedagang Kranggot yang Positif Covid Bantah Direktur KNSS 

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Jumat, 26 Juni 2020 - 21:22:56 WIB   |  dibaca: 283 kali
Keluarga Pedagang Kranggot yang Positif Covid Bantah Direktur KNSS 

CILEGON, BANTEN RAYA – Keluarga AS, pedagang Pasar Baru Kranggot yang positif korona membantah keterangan Direktur Human Resource Departement (HRD) KNSS Arief Purnomo yang menyatakan jika karyawannya KK positif korona karena kemungkinan tertular setelah kontak langsung dengan AS.  

Menurut AB, kakak AS, AS dan KK tidak saling kenal, sehingga tidak mungkin ada kontak langsung. Bahkan jarak kontrakan AS rumahnya KK cukup jauh. 

“Saya hanya meluruskan. Kenal saja tidak, bisa kontak dari mana (antara AS dan KK)?,” kata dia. 

Berdasarkan keterangan AB, AS memiliki teman satu profesi sebagai pedagang di Pasar Baru Kranggot yang secara kebetulan letak rumahnya lebih dekat dengan KK, bahkan bersebelahan. 

“Kalau dengan temannya AS yang pedagang sembako itu memang dekat. Tapi belum tahu juga apakah dari situ atau bukan,” imbuhnya.

Lurah Panggungrawi, Kecamatan Jombang membenarkan jika AS memiliki teman yang rumahnya nempel dengan KK. Bahkan, keduanya merupakan teman. Berdasarkan, keterangan dari kader dan Kepala Puskesmas Kecamatan Jombang Eli Sugiana bisa saja terjadi. 

“Kalau keterangan kader dan kepala puskesmas iya. Tapi teman AS tidak datang untuk rapid test, karena bersama istrinya tidak diketahui kemana. Kalau saja ada pasti bisa diketahui dari mana,” imbuhnya.

Dugaan lainnya, imbuh Mulyadi, menurut keterangan tetangga KK, dalam beberapa hari sebelum terkonfirmasi positif, KK sering bolak balik ke Jakarta, dan pernah juga pergi ke luar negeri.

“Pernah bekerja di luar negeri dan beberapa hari ini bulak balik Jakarta saja menurut tetangga dekatnya,” bebernya. (uri)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook